Klikbabel.com



Bawang Putih Meningkat Jelang Imlek, Bumbu Dapur Lainnya Stabil

Kamis, 15 Februari 2018 | 14:12 WIB Dibaca sebanyak 161 kali
Kepala Bagian Perdagangan, Disperindagkop Kota Pangkalpinang, Eka Subehi.(Foto : Yodea Putri/Klikbabel.com)

Bawang Putih Meningkat Jelang Imlek, Bumbu Dapur Lainnya Stabil 

Klikbabel.com,Pangkalpinang - H-1 Tahun Baru Imlek yang jatuh, Jumat (16/2/218) besok, harga bumbu dapur yakni bawang putih di sejumlah pasar tradisional Pangkalpinang naik signifikan. Hal tersebut diungkapkan oleh Kepala Bagian Perdagangan Dinas Perindustrian, Perdagangan dan Koperasi (Disperindagkop) Kota Pangkalpinang, Eka Subehi saat ditemui Klikbabel.com, Kamis (15/2/2018). 

"Naiknya harga bawang putuh saat ini disebabkan oleh tingginya permintaan dari masyarakat jelang perayaan Imlek," katanya.

Berbeda dengan bawang putih, harga bumbu dapur lainnya seperti bawang merah, cabai rawit, cabai merah justru tidak mengalami lonjakan harga yang siginifikan. Eka memaparkan harga bawang putih mulanya Rp28.000 meningkat sebanyak Rp2.000 menjadi Rp30.000 perkilogram di Pasar Induk. 

Sementara di Pasar Pagi bisa mencapai Rp47.500 perkilogram. Harga yang berbeda menurut Eka dikarenakan bergantung pusat pengambilan sentral petani. "Terkait ketersediaan stok jelang Imlek ini masih terpantau aman dan stabil,"terangnya.



Penulis  : Yodea
Editor    : Rangga
Sumber : klikbabel.com