• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Penyerahan Sertifikat Prona, Tarmizi : Manfaatkan Lahan untuk Tingkatkan Perekonomian

Rabu, 14 Februari 2018 | 16:26 WIB
: Ilustrasi Sertifikat Tanah (Net)

Klikbabel.com, Sungailiat - Sertifikat prona atau PTSL tahap pertama tahun 2017 yang merupakan kepastian hukum atas hak tanah diserahkan oleh Pemerintah Kabupaten Bangka, Rabu (14/2/2018) kepada masyarakat Desa Tanah Bawah, Kecamatan Puding besar, Kabupaten Bangka. Hal tersebut disampaikan oleh Kepala Bidang (Kabid) pertanahan, Dinas Perumahan, Kawasan Pemukiman dan Pertanahan, M Soleh.

"Ini sebenarnya progran nasional dari Badan Pertanahan Nasional (BPN) dan Kabupaten Bangka untuk tahun 2017. Ada dua tahap, yang pertama ada 500 untuk lokasi yakni Kelurahan Bukit Betung dan Desa Tanah Bawah," jelasnya.

Ia melanjutkan, sertifikat prona tersebut diserahkan langsung oleh Bupati Bangka, H Tarmizi Saat kepada masyarakat Desa Tanah Bawah sebanyak 110 sertifikat. "Langsung diserahkan dengan masyarakat yang berhak menerimanya, sedangkan Kelurahan Bukit Betung belum bisa diserahkan karena belum menyetor Bea Perolehan Hak Atas Tanah dan Bangunan (BPHTB) dan jika telah membayar BPHTB, bisa mengambil di
BPN," katanya.

Dengan penyerahan sertifikat PTSL ini, menurutnya, Bupati Bangka, H Tarmizi Saat menyambut baik penyerahan dan diharapkan bisa dipergunakan sebagaimana mestinya, seperti sediakan lahan dapat dimanfaatkan menjadi kebun untuk bertanam ataupun segala aktivitas dalam meningkatkan perekonomian keluarga. "Beliau merespon baik dan diharapkan masyarakat dapat mendapatkan pelayanan yang baik juga. Banyak manfaatnya, seperti untuk mencari penghasilan dari berkebun,'' tutupnya.

loading...
loading...


Penulis  : Kms.Ramandha
Editor    : Rangga
Sumber : Klikbabel.com