• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Panwas Bangka Tertibkan Atribut Parpol Usai Penetapan Paslon

Rabu, 14 Februari 2018 | 14:51 WIB
Beberapa anggota Satpol PP saat melakukan penertiban atribut partai (Rama/Klikbabel)

Klikbabel.com, Sungailiat - Penertiban atribut Partai Politik (Parpol), dilakukan oleh Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kabupaten Bangka, Rabu (14/2/2018) setelah memberikan imbauan 1x24 jam kepada seluruh anggota Parpol terkait Pemilihan Umum Kepada Daerah (Pilkada) Kabupaten Bangka tahun 2018.

Hal tersebut disampaikan oleh Qorri Ihsan, selaku Ketua Panwaslu Kabupaten Bangka, yang mengatakan imbauan tersurat juga telah
disampaikan kepada tim para calon bersangkutan terhitung sejak dimulainya penetapan. ''Kita sudah berikan imbauan itu sejak penetapan
kemarin, dan itu harus diterapkan langsung oleh yang bersangkutan,'' jelasnya.

Ia melanjutkan, apabila imbauan tersebut tidak ditanggapi, Panwaslu Bangka akan langsung terjun melakukan penertiban untuk menertibkan atribut yang telah terpasang sebelumnya. Panwas Bangka juga telah melakukan dengan Satuan Polisi (Satpol) Pamong Praja Kabupaten Bangka dalam hal penertiban.

''Ada anggota Satpol PP juga yang ikut menertibkan, dimasing-masing kecamatan ada 4 personil mereka, beserta Panwascam dan PPL yang ada di lapangan. Pokoknya hari ini akan kita bersihkan,'' tegasnya.

Sementara itu, hanya Kantor Kesekretariatan Parpol yang tidak dilakukan penertiban atribut tersebut, karena sudah berdasarkan aturan dari Bawaslu.



Penulis  : Kms.Ramandha
Editor    : Rangga
Sumber : Klikbabel.com