Klikbabel.com


Milad Baznas Ke-17, Rumah Sehat Baznas-Timah Gelar Pengobatan Gratis

Rabu, 14 Februari 2018 | 10:32 WIB Dibaca sebanyak 181 kali
Penyerahan sembako kepada masyarakat Tanjung Niur, Bangka Bbarat.(Foto : ist)

Klikbabel.com,Tanjung Niur - Dalam rangka memperingati Milad Badan Amil Zakat (Baznas) yang ke-17, Rumah Sehat Baznas-Timah Pangkalpinang menggelar acara kegiatan pengobatan dan pembagian sembako kepada warga di desa Tanjung Niur, Bangka Barat, Selasa (13/2/2018).

Sejumlah 100 KK meliputi 3 dusun yakni dusun Sikak, dusun Pelaik, dan dusun Tanjung Niur. Desa Tanjung Niur dipilih sebagai tempat lokasi kegiatan acara pengobatan dan pembagian sembako dikarenakan warga yang ada di desa ini banyak yang menjadi member Rumah Sehat Baznas-Timah Pangkalpinang (Mustahiq), yang mana sangat membutuhkan bantuan dalam hal kesehatan dan juga kesejahteraan hidup mereka. 

Rangkaian kegiatan Milad Baznas ke-17 dengan tema “Sejahtera dan Sehat Karena Zakat” berjalan dengan lancar dan sukses, bertempat di balai desa Tanjung Niur, acara pembukaan dimulai dengan sambutan dari Ketua Baznas Babel, Sofyan Sauri. Kemudian dari dr. Julian Andriansyah selaku Manager Rumah Sehat Baznas Timah Pangkalpinang, dan terakhir dari Kepala Dusun Tanjung Niur, Bapak Komaruddin. 

Acara ini juga dihadiri oleh tim Baznas Babel, Perwakilan Puskesmas Tempilang dan beberapa perangkat desa Tanjung Niur, Babar. Setelah itu, acara ditutup dengan tausiyah dan doa bersama oleh Ust. Suryadi. Kemudian rangkaian kegiatan dilanjutkan dengan pengobatan dan pembagian sembako bagi warga.

Kegiatan pengobatan dilakukan oleh tim Unit Kesehatan Keliling (UKK) Layanan Luar Gedung Rumah Sehat Baznas-Timah Pangkalpinang yang terdiri dari 2 orang dokter, 2 perawat, dan 2 apoteker. Warga yang telah berobat, kemudian mendapat bingkisan yang telah disiapkan berupa sembako. 

Dengan adanya kegiatan pengobatan dan pembagian sembako ini, warga Desa Tanjung Niur sangat berterimakasih karena mereka merasa sangat terbantukan bagi kesehatan dan juga kesejahteraan hidup mereka. "Semoga dengan bertambahnya umur, Baznas semakin bermanfaat dan selalu memberikan pelayanan yang terbaik bagi para mustahiq," kata warga desa Tanjung Niur itu.



Penulis  : Yodea
Editor    : Rangga
Sumber : klikbabel.com / release