• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Jeroan Sapi Kurang Diminati, Pedagang Merugi

Rabu, 14 Februari 2018 | 15:30 WIB
(Net)

KlikBabel.com, Pangkalpinang- Jeroan sapi seperti hati sapi, lidah, dan jantung sapi kurang diminati masyarakat. Begitu juga dengan warga Tionghoa yang lebih memilih daging yang berkualitas tinggi untuk merayakan hari besar Imlek yang akan tiba 2 hari mendatang. Banyaknya  jeroan sapi yang tersisa membuat pedagang merugi. Hal tersebut di ungkapkan Zolly pedagang daging sapi saat di temui Klikbabel.com, Rabu (14/2/2018).

"Untuk daging yang mempunyai kualitas tinggi sangat di minati warga Tionghoa untuk merayakan Imlek, namun untuk peminat jeroan sapi, peminatnya turun, tidak warga tionghoa tidak juga warga pribumi, jeroan sapi seperti hati, lidah dan jantung sering tidak habis, jadi saya rugi," ungkapnya.

Zolly terpaksa menjual jeroan sapi di bawah modal awal yang dia keluarkan, seperti hati sapi yang awal modal per kilogram mencapai Rp110 ribu di turunkan hingga Rp100 ribu belum lagi ada pelanggan yang menawar, jadi kerugiannya berlipat ganda. "Harga awal hati sapi itu Rp110 ribu saya jual Rp100 ribu belum lagi nanti ketika ada pelanggan yang nawar bisa turun terus harganya, tapi yah dari pada dagangan tidak habis kan lebih baik begini," tuturnya.

Namun walaupun harga jeroan sapi di turunkan, masih saja peminatnya kurang dan dagangannya sering tidak habis kalau sudah begitu terpaksa ia turunkan lagi harganya atau ia jadikan lauk di rumah. "Walaupun harganya di turunkan, tapi tetap saja peminatnya kurang, dagangan sering tidak habis dan akhirnya di turunkan lagi harganya atau di jadikan lauk di rumah," tutupnya



Penulis  : Dinda A. Tiantie
Editor    : Rangga
Sumber : Klikbabel.com

Topik