Klikbabel.com



Jelang Imlek, Harga Daging Masih Bertahan Rp120 Ribu per Kilogram

Rabu, 14 Februari 2018 | 15:48 WIB Dibaca sebanyak 200 kali
Daging sapi yang dijual di Pasar Pembangunan Pangkalpinnag (Dinda/Klikbabel.com)

Klikbabel.com,Pangkalpinang- Dua hari lagi tepatnya pada tanggal 16 Februari warga keturunan Tionghoa akan merayakan pergantian tahun cina atau akrab di sebut dengan Imlek. Jelang Imlek minat daging bertambah namun harga daging sapi masih stabil di angka Rp120 ribu per kilogram. Hal tersebut diungkapkan oleh Zolly salah satu pedagang daging sapi yang berlapak di Pasar Tradisional Pembangunan Pangkalpinang, Rabu (14/2/2018). "Harga daging jelang Imlek masih sama kayak yang kemarin-kemarin, masih di harga Rp120 ribu per kilogram," ungkap Zolly.

Hal ini dikarenakan jumlah stok daging sapi yang banyak dan masih bisa di atasi dari permintaan pasar jelang Imlek. "Stok dari agennya juga masih bisa ditangani, jadi harga tetap stabil, dan bisa memenuhi permintaan pasar," jelasnya.

Ia menyebutkan, minggu lalu harga daging sempat tembus Rp130 ribu sampai Rp140 ribu, dikarenakan stok daging pada minggu lalu sempat berkurang. "Harga daging pas minggu kemarin yang paling mahal mencapai Rp140 Ribu, di karenakan stok daging pada minggu kemarin sempat berkurang namun sekarang kembali normal," jelasnya

Tapi minggu ini harga daging sapi kembali normal, sehingga memudahkan para warga Tionghoa memenuhi kebutuhan daging untuk Imlek nanti. "Tapi minggu ini sudah normal kembali, sehingga warga Tionghoa yang mau merayakan hari Imlek juga di mudahkan soal harga," tutupnya. 



Penulis  : Dinda A. Tiantie
Editor    : Rangga
Sumber : Klikbabel.com