• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Hoki Imlek, Omset Penjual Ayam Kampung Meningkat 50 Persen

Rabu, 14 Februari 2018 | 14:26 WIB
Salah satu pedagang ayam kampung di Pasar Ratu Tunggal, Pangkalpinang. (Foto : Yodea Putri/Klikbabel.com)

Klikbabel.com,Pangkalpinang - Ternyata kehokian jelang perayaan Imlek pada 16 Februari besok, tidak hanya dirasakan oleh pedagang musiman pernak-pernik, buah-buahan, ataupun manisan kue. Hal ini juga dirasakan oleh penjual ayam kampung di Pasar Ratu Tunggal Kota Pangkalpinang. 

Pasalnya, Alim, salah satu penjual ayam kampung juga mengaku bahwa jelang perayaan Imlek ini permintaan ayam kampung tinggi menyebabkan pendapatannya meningkat 50 persen dari hari biasanya. "Yah, pendapatan terus meningkat setiap hari. Kira-kira meningkat 50 persen la dari biasanya,"Akunya saat ditemui klikbabel.com, Rabu (18/2/2018).

Sementara itu, Alim juga mengatakan banyaknya permintaan ayam kampung ini dari masyarakat Tionghoa yang akan merayakan tahun baru China itu. "Banyak orang China yang beli, rata-rata pun ayam kampung muda seharga Rp60 ribu per kilogramnya yang banyak dicari oleh mereka," katanya.

Lelaki paruh baya itu pun mengaku, menjelang perayaan hari besar nasional lainnya, membuat pendapatannya meningkat sehingga dapat memenuhi kebutuhan hidupnya sehari-hari. "Permintaan tinggi, harga naik la sedikit dak banyak kayak dulu. Lumayan untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari," tukas Alim.

loading...
loading...


Penulis  : Yodea
Editor    : Rangga
Sumber : klikbabel.com