Klikbabel.com


Peringati HPN 2018, Pokja Jurnalis Basel Gelar Berbagai Kegiatan

Selasa, 13 Februari 2018 | 19:54 WIB Dibaca sebanyak 196 kali
Para pengurus Kelompok Kerja Jurnalis Basel. (Foto : ist)

Klikbabel.com,Toboali - Untuk merayakan peringatan Hari Pers Nasional (HPN) yang diperingati setiap tanggal 9 Februari, Kelompok Kerja (Pokja) Jurnalis Bangka Selatan (Basel) menggelar tiga rangkaian kegiatan peringatan HPN 2018 di Kabupaten Bangka Selatan (Basel).

Ketiga rangkaian kegiatan HPN tersebut menurut Dedy Irawan, selaku Ketua Pokja Jurnalis Basel didampingi Sekretaris Wiwin Suseno dan pengurus lainnya antara lain yang pertama adalah Workshop Jurnalistik Tingkat pelajar SMA sederajat se- Bangka Selatan yang akan digelar di gedung Diklat BKD Bangka Selatan, Senin (19/2/2018).

Kemudian, menurutnya kegiatan diskusi publik dengan tema "Kelakar Demokrasi Peran Pers Dalam Mengawal Pesta Demokrasi" yang akan diadakan di Wendy Cafe, Toboali, Rabu (21/2/2018). Kegiatan Baksos lainnya yakni memberikan bantuan kepada beberapa kaum duafa di Toboali.

“Ada tiga agenda kegiatan HPN Basel yang akan kita gelar, Workshop Jurnalistik, Bakti Sosial serta Diskusi Publik, untuk Workshop kita akan menghadirkan para pembicara salah satunya pemimpin redaksi salah satu media di Bangka Belitung, Ketua KAHMI serta dari Polres Basel, melalui workshop ini kita harapkan nanti akan muncul para penulis-penulis muda dari Bangka Selatan yang akan mendunia, mengenalkan potensi-potensi daerah di Bangka Selatan ke dunia luar,” jelasnya.

Kedepan, tambah Dedy, Pokja Jurnalis Basel juga akan menggelar Lomba Menulis Opini dan Cerpen yang hasilnya nanti akan dipublis di media serta akan dibuatkan menjadi sebuah buku. “Salah satu program kerja Pokja Jurnalis Basel adalah Pokja Goes to School. kita akan datang ke 8 kecamatan di Basel dalam rangka memberikan pelatihan jurnalistik yang kemudian nantinya akan kita lombakan, dan jika nantinya mendapatkan dukungan dari pemerintah daerah, hasil karya para siswa akan kita buatkan menjadi sebuah buku,” tambahnya.



Penulis  : Wiwin
Editor    : Rangga
Sumber : klikbabel.com