Klikbabel.com



Nur Rizkiana Bisa Memproduksi Kericu Hingga 30 Kilogram Sehari

Selasa, 13 Februari 2018 | 13:21 WIB Dibaca sebanyak 244 kali
Pengrajin kericu Super Sindi, Nur Rizkiana (Dinda/Klikbabel.com)

Klikbabel.com,Pangkalpinang- Untuk memenuhi permintaan pasar, Pengrajin kericu, Nur Rizkiana berproduksi setiap hari. Dibantu 5 karyawannya Nur bisa memproduksi kericu hingga 30 kilogram per hari. "Setiap hari produksi, dengan di bantu 5 karyawan, kami bisa memproduksi 30 kilogram per hari," ungkapnya saat di temui Klikbabel.com, Selasa (13/2/2018).

Untuk bahan bakunya sendiri Nur lebih memilih untuk mendatangkan telur cumi dari daerah Belitung dan Sungailiat, karena kualitas telur cumi dari daerah itu memang sangat bagus, dan menghasilkan keritcu yang mempunyai kualitas super. "Untuk bahan baku, saya lebih suka yang di datangkan dari daerah Belitung atau Sungailiat, karena kualitas telur cumi dari daerah tersebut memang kualitasnya bagus dan hasil kericunya sendiri juga kualitasnya bagus," jelasnya.

Sementara itu, Untuk mengatasi cuaca ektreme yang sekarang ini sedang terjadi, Nur menjelaskan ia lebih dulu menyetok bahan baku untuk pembuatan kritcu sehingga produksi keritcunya tetap berjalan. "Untuk mengatasi hal seperti ini, jadi kita ini nyetok dulu telur cuminya, banyak-banyak di taruh di freezer, pokoknya kalau ada barang datang kita ambil banyak-banyak, jadi stok kita di musim seperti sekarang, gelombang dan angin kencang, kita masih bisa produksi," tuturnya. (Dinda)



Penulis  : Caturangga
Editor    : Rangga
Sumber : Klikbabel.com