Klikbabel.com


Keluar Edaran Larangan Perayaan Velentine Day untuk Pelajar

Selasa, 13 Februari 2018 | 18:59 WIB
Surat edaran larangan perayaan Valentine Day. (Foto : ist)

Klikbabel.com,Pangkalpinang - Menjelang tanggal 14 Februari yang kerap diketahui sebagai Valentine Day atau yang disebut di kalangan masyarakat sebagai hari kasih sayang, mendapat perhatian khusus dari Dinas Pendidikan Provinsi Bangka Belitung (Babel). Tersebar luas berupa Surat Edaran (SE) terkait larangan perayaan valentine day.

Larangan tersebut dikeluarkan Disdik Babel yang tertuju kepada seluruh Dinas Pendidikan Kota-Kabupaten di Babel. Dalam surat bernomor 420/309/DISDIK, adanya keinginan Pemprov Babel melalui Disdik Babel memegang komitmen dalam membangun karakter peserta didik yang berakhlak mulia, serta dalam upaya menjaga budaya berkaitan dengan perayaan Valentine Day 14 Februari 2018.

Terdapat 3 imbauan yang ditekankan Disdik Babel kepada setiap sekolah yakni melarang peserta didik merayakan Valentine Day 14 Februari 2018, baik di dalam maupun diluar lingkungan sekolah. "Koordinator ASN/JFT Kabupaten/Kota bersama dengan Kepala SMA/SMK melakukan pemantauan/pengawasan kegiatan peserta didik wilayah masing-masing," demikian bunyi surat yang tertanda Kepala Disdik Babel, Muhammad Soleh, Selasa (13/2/2018).

Kemudian, dalam surat itu terdapat imbauan yang tertuju kepada para tenaga pendidik di lingkungan SD/SMP. "Mengimbau para Kepala Dinas Pendidikan Kota/Kabupaten mengintstruksikan kepada Kepala SD dan SMP untuk melakukan pemantauan/pengawasan kegiatan peserta didiknya," lanjut edaran dengan tembusan kepada Gubernur Babel itu.



Penulis  : Caturangga
Editor    : Rangga
Sumber : klikbabel.com