• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Berikut Nomor Urut Cawako-Cawawako Pangkalpinang

Selasa, 13 Februari 2018 | 16:07 WIB
Para pasangan calon saat pengundian nomor urut Pilwako Pangkalpinang.(Foto : Apriliansyah/Klikbabel.com)

Klikbabel.com,Pangkalpinang - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Pangkalpinang melaksanakan rapat Pleno terbuka pengundian nomor urut pasangan Calon Walikota dan Wakil Walikota Pangkalpinang bertempat di Hall Room hotel Grand Mutiara, Selasa (13/2/2018). 

Rapat pleno terbuka ini dihadiri langsung oleh pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota Pangkalpinang, Bawaslu Kota maupun Provinsi, Komisioner KPU Provinsi Bangka Belitung dan ratusan pendukung simpatisan masing-masing pasangan calon. 

Adapun nomor urut pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota Pangkalpinang periode 2018-2023 sebagai berikut. Untuk pasangan nomor urut 1 adalah pasangan Rinaldi Abdullah dan Sarjulianto (Rindu). Selanjutnya untuk pasang nomor urut 2 adalah Saparudin dan Edison Taher (Udin-Edison), nomor urut 3 Maulana Aklil dan Muhammad Sopian (Senyum) dan terakhir nomor urut 4 adalah Endang Kusumawaty dan Ismiryadi (Eksis).  

Muhammad Yusuf selaku ketua KPU Kota Pangkalpinang dalam sambutannya menyampaikan, pengundian nomor urut ini merupakan tahapan akhir alam pencalonan. "Ini merupakan tahapan akhir dalam pencalonan, kemarin kita telah melewati tahapan seperti pendaftaran dan pemeriksaan kesehatan," imbuhnya. (Apriliansyah)

Yusmayadi selaku komisioner KPU Kota Pangkalpinang berharap agar mengawal proses pemutakhiran data pemilih saat ini.  Sehingga setiap warga Pangkalpinang nantinya dapat memenuhi hak pilihnya dalam proses pemilihan Walikota mendatang. "Saya mengajak kepada semuanya untuk mengawal proses pemutakhiran data pemilih, ini tidak bisa hanya dikerjakan KPU s endiri, namun harus kita kawal sama-sama, masukan dan laporan dari masyarakat sangatlah kami butuhkan", imbuhnya.

Kemudian selanjutnya Penti Pedon, komisioner KPU lainnya, berharap agar proses kampanye oleh tiap pasangan calon bisa berjalan lancar, tertib dan damai. "Semoga pada tahapan kampanye nantinya baik pasangan calon, simpatisan maupun pasangan calon bisa menjaga ketertiban dan saling santun tidak sesuai dengan koridor," imbuhnya.



Penulis  : Caturangga
Editor    : Rangga
Sumber : klikbabel.com