Klikbabel.com


Sah! KPU Tetapkan Tiga Paslon Ikuti Pilbup Bangka

Senin, 12 Februari 2018 | 14:57 WIB
Suasana rapat pleno penetapan pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Bangka.(Foto : Ramandha/Klikbabel.com)

Klikbabel.com,Sungailiat - Rapat Pleno Terbuka penetapan Pasangan Calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Bangka tahun 2018, digelar Komisi Pemilihan Umum (KPU) Bangka. Ketua KPU Bangka, Zulkarnain mengatakan, dari ketiga paslon sudah menyerahkan semua dokumen, dan berdasarkan penelitian dokumen, seluruh paslon sudah memenuhi persyaratan dokumen terkait pencalonan. ''Itu sudah melalui penelitian sebelumnya, dan tiga paslon tersebut telah memenuhi syarat pencalonan," jelasnya, Senin (12/2/2018).

Ia melanjutkan, rapat pleno ini digelar untuk menetapkan paslon Bupati dan Wakil Bupati Bangka dengan penyerahan SK dari KPU Bangka. ''Perlu diketahui juga sebelumnya, penetapan bukan hak KPU Bangka, melainkan melalui prosedur lainnya yang telah ditetapkan oleh KPU pusat, dan kami disini membantu KPU pusat dalam hal tahapan tahapan yang harus dipenuhi para paslon tersebut," ungkapnya.

"Ketiga calon secara sah ditetapkan sebagai paslon Bupati dan Wakil Bupati Bangka tahun 2018 dalam Pemilihan Umum (Pemilu) yang akan datang, karena telah memenuhi segala persyaratan dan berhak mengikuti tahapan selanjutnya," tegas Zul.

Ia juga menambahkan, pada Selasa (13/2/2018) besok, akan dilakukan rapat pleno penentuan nomor urut paslon, dan paslon diwajibkan untuk hadir. ''Mereka wajib hadir pada besok pagi pada penetapan nomor urut. Kita gelar di Tanjung pesona besok mulai pukul 10.00 Wib," tutupnya.



Penulis  : Kms.Ramandha
Editor    : Rangga
Sumber : klikbabel.com