Klikbabel.com


Pilwako Pangkalpinang Akan Diikuti 4 Pasangan Calon

Senin, 12 Februari 2018 | 13:44 WIB Dibaca sebanyak 188 kali
Sidang pleno KPU Pangkalpinang penetapan pasangan calon, (Apriliansyah/Klikbabel.com)

Klikbabel.com, Pangkalpinang - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Pangkalpinang melaksanakan  rapat pleno terbuka penetapan pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota Pangkalpinang bertempat di Kantor KPU Kota Pangkalpinang, Senin (10/2/2018).

Muhammad Yusuf selaku Ketua KPU Pangkalpinang mengatakan, rapat pleno ini dilakukan untuk menetapkan pasangan Calon Walikota dan Wakil Walikota Pangkalpinang berdasarkan hasil pemeriksaan berkas penelitian perbaikan persyaratan administrasi kelengkapan dan keabsahan dokumen persyaratan dokumen  calon dan hasil  tes pemeriksaan kesehatan jasmani dan rohani Walikota dan Wakil Walikota Pangkalpinang. "Hari ini kami KPU Kota Pangkalpinang melakukan sidang pleno penetapan pasangan calon Walikota dah Wakil Walikota Pangkalpinang," ujarnya.

Selanjutnya, M Yusuf membacakan hasil putusan berdasarkan penelitian berkas kelengkapan administrasi dan keabsahan persyaratan dokumen calon.  Dapat dipastikan empat pasang calon Walikota dan Wakil Walikota Pangkalpinang dinyata memenuhi syarat.
"Dapat kami simpulkan,  dari empat berkas pendaftaran calon dinyatakan lengkap dan memenuhi syarat," imbuhnya.

Selanjutnya berdasarkan hasil pemeriksaan kesehatan yang dilakukan beberapa waktu lalu di RSPAD Gatot Subroto dinyatakan baik dan mampu secara jasmani maupun rohani dan tidak terindikasi penggunaan narkoba dan zat adiktif terlarang lainnya. "Berdasarkan hasil pemeriksaan kesehatan, dapat dipastikan ke empat pasang calon dinyatakan memenuhi syarat, sehat jasmani dan rohani, tidak terindikasi penggunaan narkoba," katanya.

Terakhir, M Yusuf menegaskan bahwa hasil keputusan ini bersifat final. "Hasil pemeriksaan ini bersifat final dan tidak diperbolehkan adanya tes perbandingan," tegasnya.

Berdasarkan hasil ini, maka hajatan pesta demokrasi pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Kota Pangkalpinang akan diikuti sebanyak empat pasangan calon. (Apriliansyah)



Penulis  : Caturangga
Editor    : Rangga
Sumber : Klikbabel.com