Klikbabel.com



Pelaku UMKM Harap Pemerintah Berperan Aktif Pasarkan Produk

Senin, 12 Februari 2018 | 14:58 WIB Dibaca sebanyak 180 kali
Budi salah seorang pengrajin Getas Mahkota Topi (Dinda/Klikbabel.com)

Klikbabel.com, Pangkalpinang- Peran pemerintah dalam pasarkan produk adalah harapan para pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM), salah satunya Budi selaku pemilik usaha Getas Topi Mahkota. Saat ditemui Klikbabel.com, Senin (12/2/2018) Budi mengatakan, melalui peran pemerintah dalam memasarkan produk UMKM akan menggiatkan uperekonomian di daerah. "Peran pemerintah itu penting untuk pasarkan produk kami itu adalah harapan kami," ungkapnya.

Budi mengungkapkan para pelaku UMKM ini hanya kurang dalam hal pemasaran saja, dikarenakan masyarakat Bangka bermental produksi jika tidak ada mental dagang usaha yang didirikan pun tidak bisa jalan. "Harapan kami ke pemerintah sebenarnya cuma untuk pemasarannya saja, kita ini kan mental produksi dalam mental dagang kan kita ini kurang, jadi bagaimana cara produk kita ini bisa di kenal seluruh Indonesia, karena peran UMKM ini sangat besar, di tambah kita ini produk perikanan, perikanan itu bagus," ungkapnya.

Salah satu harapan Budi seperti di bukanya gerai-gerai makanan khas Bangka, seperti di Jakarta, Bandung, Surabaya dimana pemerintahnya menyediakan suplier di sana. "Seperti di bukanya gerai-gerai UKM di Jakarta, Bandung, Surabaya, nah pemerintah menyediakan suplier di sana, ada agennya karena kalau kita pakai modal individu itu kita gak sanggup, tidak hanya di adakan pameran-pameran saja atau sosialisi tanpa ada jangka panjangnya," tutupnya. 



Penulis  : Caturangga
Editor    : Rangga
Sumber : Klikbabel.com