• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


PDAM Jalin Kerja Sama Pembayaran Secara Online Dengan Bank Sumsel Babel

Senin, 12 Februari 2018 | 10:41 WIB
PDAM Tirta Pinang Kota Pangkalpinang, melakukan penandatanganan kerja pembayaran rekening air PDAM kota Pangkalpinang secara online, ( Apriliansyah/klikbabel.com)

Klikbabel.com, Pangkalpinang- Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Kota Pangkalpinang Tirta Pinang melaksanakan kegiatan penandatanganan perjanjian kerjasama dan launching pembayaran rekening air PDAM Tirta Pinang Kota Pangkalpinang secara online. Kegiatan ini berlangsung di Kantor PDAM Tirta Pinang Kota Pangkalpinang, Senin (10/2/2018).

Dzuniar Nantjik selaku Direktur PDAM Tirta Pinang Kota Pangkalpinang menyampaikan, kerjasama ini dilakukan untuk meningkatkan pelayanan terhadap pelanggan PDAM Tirta Pinang kota Pangkalpinang. "Ini adalah upaya dalam peningkatan pelayanan agar lebih baik, biasanya pelanggan melakukan pembayaran secara langsung ke kantor PDAM atau Bank Sumsel Babel, sekarang sudah bisa dilakukan secara online melalui M-Banking," imbuhnya.

Pelanggan PDAM Tirta Pinang Kota Pangkalpinang menurut Dzuniar Nantjik saat ini adalah berjumlah 4.300 pelanggan. "Jumlah pelanggan kita saat ini adalah berjumlah 4.300 pelanggan," ujarnya.

Selain itu Dzuniar menambahkan, PDAM Tirta Pinang akan terus meningkatkan pelayanan, peningkatan pelayanan ini menurutnya antara lain adalah penandatanganan surat keterangan bahwa hari Sabtu petugas PDAM terus bekerja. "Kita akan meningkatkan pelayanan, kemarin kami baru saja menandatangani SK bahwa hari Sabtu petugas PDAM Tirta Pinang tetap bekerja, sehingga ketika menerima laporan adanya kebocoran kita langsung tangani," katanya. 

Febriansyah Muslimin selaku Kepala Cabang Bank Sumsel Babel mengatakan, pihaknya menyambut baik kerjasama ini, ia juga menyampaikan MOU ini bisa dilakukan atas dorongan Pemerintah Kota Pangkalpinang. "Kami menyambut baik kerjasama ini selaku bank daerah yang biasa menerima setoran pembayaran PDAM, saya sampaikan MOU ini bisa dilakukan atas dorongan dari Pemkot Pangkalpinang," ujarnya.

Selanjutnya Wakil Walikota Pangkalpinang, Muhammad Sopian menyampaikan, kegiatan penandatanganan kerjasama ini sebagai sebuah proses perbaikan administrasi dan pelayanan PDAM Tirta Pinang Kota Pangkalpinang. "Kegiatan ini adalah sebuah perbaikan administrasi dan pelayanan PDAM Kota Pangkalpinang, dulunya manual sekarang online", imbuhnya.

Selanjutnya Sopian juga mengharapkan PDAM Tirta Pinang terus meningkatkan pelayanan kepada pelanggannya, sehingga kebutuhan air bersih masyarakat Kota Pangkalpinang bisa terpenuhi.
"Saya harapakan PDAM terus meningkatkan pelayanan sehingga kebutuhan air bersih masyarakat Kota Pangkalpinang bisa terpenuhi," tutupnya. (Apriliansyah)



Penulis  : Caturangga
Editor    : Rangga
Sumber : Klikbabel.com