• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Menjadi Mitra Binaan PT Timah, Pengrajin Getas Semakin Berkembang

Senin, 12 Februari 2018 | 13:57 WIB
Pengrajin Getas Topi Mahkota, Budi (Dinda/Klikbabel.com)

Klikbabel.com, Pangkalpinang - Budi pengrajin Getas Topi Mahkota merasakan dampak positif dari bergabungnya ia ke program mitra binaan PT Timah. "Alhamdulillah semenjak bergabung dengan program mitra binaan PT Timah, usaha saya semakin maju dan permasalahan modal terselesaikan," ungkapnya kepada Klikbabel.com, Senin (12/2/2018).

Mengawali usahanya sejak tahun 2008 lalu dengan modal dan fasilitas secukupnya, sekarang semenjak bergabung ke program mitra binaan sekarang  modal dan fasilitasnya semakin bertambah. "Usaha ini sudah berdiri sejak 2008, dengan modal dan fasilitas seadanya, tapi semenjak bermitra dengan PT Timah, sekarang modal dan fasilitas semakin bertambah," jelasnya.

Kini produksi getas milik Budi semakin meningkatkan. Budi membutuhkan 50 kilogram ikan tenggiri dalam satu kali produksi untuk memenuhi permintaan pasar. Untuk di hari biasa ia memproduksi 3 sampai 4 hari dalam seminggu, namun jika ada momen tertentu seperi lebaran dan hari besar lainnya ia bisa memproduksi getasnya setiap hari dengan bahan baku 50 kilogram ikan tenggiri per hari. "Kalau ada momen-momen seperti lebaran dan lainnya kita bisa produksi setiap hari dan menghabiskan 50 kilo ikan tenggirin per hari," jelasnya.

Namun usahanya ini bukan berarti tanpa kendala, ia tidak bisa memproduksi lebih dari 50 kilo di karenakan kapasitas mesin, jumlah penggorengan yang kurang dan karyawannya pun harus banyak. "Kita hanya bisa produksi 50 kilogram saja karena memang segitu kapasitasnya, terus penggorengan juga kurang cuma ada satu dan juga karyawannya harus banyak," tuturnya. (Dinda)

loading...
loading...


Penulis  : Caturangga
Editor    : Rangga
Sumber : Klikbabel.com