Klikbabel.com


Bupati Bangka Berharap Pendirian Pabrik di Bangka Dapat Serap Tenaga Kerja

Senin, 12 Februari 2018 | 15:16 WIB Dibaca sebanyak 313 kali
Bupati Bangka, H Tarmizi Saat ketika menghadiri peletakan batu pertama pabrik PT Putra Prima Mineral (ist)

Klikbabel.com, Merawang - Terkait dengan dilakukannya peletakan batu pertama pabrik pengolahan dan pemurnian mineral zircon dan ilminite atas PT Putra Prima Mineral Mandiri, yang berlokasi di Kecamatan Merawang, Bupati Bangka H Tarmizi Saat dalam kesempatan tersebut menyampaikan, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bangka, menyambut baik keberadaan pabrik ini dan siap membantu dalam hal regulasi maupun lainnya. "Harus bisa menyerap tenaga kerja, dan bisa berjalan serta memberikan multi efek untuk daerah kita ini," tegasnya.

Ia melanjutkan, pendirian pabrik ini juga diharapkan mampu meningkatkan ekonomi bangsa dan tentunya masyarakat sekitar ke depannya. ''Banyak manfaatnya, bisa serap tenaga kerja tadi, dan tentunya meningkatak perekonomian daerah,'' ungkapnya.

Sementara itu, Adi Santosa yang mewakili Direktur PT Putra Prima Mineral Mandiri mengatakan, pabrik pengolahan dan pemurnian ini akan memproduksi barang seperti kursi goyang, dan bahan pembuatan baterai sehingga bisa digunakan untuk konsumsi masyarakat dan juga perusahaan yang ada di luar.

Selain itu, sumber mineral zircon dan lminite didapatkan dari rekanan dan telah dibuat kesepakatan kontrak kerja sebelumnya. "Kita terus
berkoordinasi dan semoga, pabrik ini memberikan manfaat dan kontribusi yang besar untuk kita semuanya, terutama bagi masyarakat," tutupnya.



Penulis  : Kms.Ramandha
Editor    : Rangga
Sumber : Klikbabel.com