Klikbabel.com


Bateng Deklarasikan Kelurahan dan Desa Layak Anak

Senin, 12 Februari 2018 | 16:16 WIB Dibaca sebanyak 187 kali
Bupati Bateng, Ibnu Saleh saat memberikan sambutan pada acara deklarasi Kelurahan dan Desa Layak Anak Kabupaten Bangka Tengah.(Foto : Riski Yuliandri/Klikbabel.com)

Klikbabel.com,Koba - Pemkab Bangka Tengah mendeklarasikan desa dan kelurahan se-Bateng sebagai wilayah layak anak. Berbagai kegiatan pun digelar oleh Pemkab Bateng pada acara yang diselenggarakan di lapangan bola di desa Selan Atas, seperti jalan sehat dan hiburan lainnya.

Bahkan, bukan hanya pendeklarasian sebagai desa dan kelurahan layak anak saja, rumah sakit dan puskesmas juga melakukan pendeklarasian pelayanan ramah anak. Deklarasi tersebut langsung ditetapkan oleh Bupati Bateng, Ibnu Saleh, perwakilan Kementerian Pemberdayaan Perempuan RI, Riskiyoni, Asisten 1 Gubernur Babel, Haryoso, Kapolres Bateng, AKBP Edison Ludy Bard Sitanggang, serta seluruh Kepala OPD serta Camat dan Kades, Jumat (9/2/2018).

Dalam sambutan Bupati, Ibnu Saleh mengatakan bahwa kelurahan dan desa merupakan tempat yang paling dekat dengan anak, sehingga sangat berpengaruh terhadap perlindungan, pertumbuhan dan pengembangan bakat anak-anak. "Kita berharap kelurahan dan desa ini dapat menjadi sarana media peresmian cikal bakal SDM dan penerus bangsa yang unggul dan berkualitas," ungkapnya.

Ia juga sangat mengapresiasi kegiatan tersebut yang diinisiasi oleh pemuda di Sungaiselan yang berpikir maju untuk membebaskan desa dari pornografi serta menjadi desa yang kreatif.  Sementara itu, perwakilan dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Anak RI, Riskiyono mengapresiasi atas deklarasi daerah layak anak di kabupaten Bateng dan Babel, termasuk deklarasi layak anak ditingkat desa dan kelurahan se- Bateng.

“Apa yang sudah dilakukan kabupaten Bateng dan Babel merupakan program Pemerintah Pusat. Terima kasih telah mendeklarasikan wilayah layak anak ditingkat kelurahan dan desa se- Bateng sesuai dengan tujuan Pemerintah Pusat untuk menciptakan wilayah Indonesia sebagai daerah layak anak,” ungkapnya.(adv)



Penulis  : Riski
Editor    : Rangga
Sumber : klikbabel.com