Klikbabel.com



Banjir Cempedak, Pedagang Raup Omset Jutaan Rupiah

Senin, 12 Februari 2018 | 09:33 WIB Dibaca sebanyak 225 kali
Iwan saat berjualan cempedak di Pasar Pembangunan Pangkalpinang (Dinda/Klikbabel.com)

Klikbabel.com, PangkalpinangĀ - Para pedagang cempedak mulai terlihat ramai dan memadati pinggir jalanan Kota Pangkalpinang, Iwan salah seorang pedagang musiman berhasil meraup omset hingga jutaan rupiah per hari. "Omset dari berjualan cempedak bisa mencapai Rp1,5 juta per hari," ungkapnya saat di temui Klikbabel.com, Minggu (10/2/2018).

Tanaman buah-buahan dari famili Moraceae ini sangat di minati masyarakat, Iwan bisa menjual sekitar 200 hingga 300 buah cempedak. "Alhamdulillah banyak yang beli, mungkin karena buah ini musiman, sehari bisa terjual 200 hingga 300 buah," jelasnya.

Harga cempedak yang di patok pun cukup ringan di kantong, berkisar antara Rp10 ribu hingga Rp20 ribu per butir, dengan rasa buah yang manis dan segar. "Harganya dari Rp10 ribu hingga Rp20 ribu per butir, rasanya di jamin manis dan segar," jelasnya.

Cempedak-cempedak ini di jelaskan Iwan paling banyak di datangkan dari daerah Muntok dan Permis. "Kita pemasoknya dari Muntok dan Permis, mereka antar langsung ke sini," tutupnya. (Dinda)



Penulis  : Caturangga
Editor    : Rangga
Sumber : Klikbabel.com