Klikbabel.com


Qorri Ihsan : Anak anak dilarang gunakan atribut partai saat proses kampanye

Minggu, 11 Februari 2018 | 12:43 WIB Dibaca sebanyak 175 kali
Ketua Panwaslu Kabupaten Bangka, Qorri Ihsan saat ditemui klikbabel.com (Rama/Klikbabel)

Klikbabel.com, Sungailiat - Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kabupaten Bangka, dalam beberapa waktu kedepan akan mensosialisasika serta memberikan imbauan kepada masyarakat tentang aturan kampanye Pilkada 2018, Pasangan calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Bangka.

Ketua Panwaslu Kabupaten Bangka, Qorri Ihsan, yang ditemui klikbabel.com disela kegiatan Rapat Koordinasi (Rakor) penataan Daerah pemilihan (Dapil) KPU Bangka mengatakan, pihaknya akan segera memberitahukan tentang penerapan aturan jelang kampanye pilkada Bangka yang akan berlangsung dalam beberapa waktu kedepan. ''Sebentar lagi akan kita umumkan aturan kampanye kepada masyarakat yang akan mengikuti kegiatan kampanye para calon bupati tersebut,''jelasnya, Sabtu (10/2/2018).

Menurut Qorri salah satu yang menjadi perhatian khusus panwas adalah keikutsertaan anak anak dalam proses kampanye nantinya. Ia melanjutkan, panwas akan memberikan imbauan bagi masyarakat yang nantinya akan mengikuti kampanye untuk tidak memasangkan juga atribut partai kepada anak anak mereka. ''Kita tidak melarang mereka membawa anak anak, tapi yang juga harus diperhatikan, bahwa anak anak tidak boleh menggunakan atribut partai saat kampanye nanti, itu diatur juga di PKPU,'' tegasnya.

Panwas juga akan memberikan teguran bagi orang tua yang menggunakan atribut partai seperti kaos dan lainnya kepada anak mereka, serta melepaskan atribut tersebut sesegera mungkin apabila ditemukan pelanggaran tersebut. ''Pertama kita berikan imbauan, lalu teguran dan kalau masih juga digunakan, langsung akan kita tindak tegas dengan melepaskan atribut tersebut secara langsung,'' tutupnya.



Penulis  : Kms.Ramandha
Editor    : Rangga
Sumber : Klikbabel.com