Klikbabel.com



Pemkab Bangka Harapkan Gapoktan dan BUMDes Tingkatkan Ekonomi Desa

Minggu, 11 Februari 2018 | 12:50 WIB Dibaca sebanyak 167 kali
Bupati Bangka, H Tarmizi Saat ketika menghadiri suatu kegiatan (Rama/Klikbabel)

Klikbabel.com, Sungailiat - Penghargaan terus diberikan oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bangka kepada Gabungan Kelompok Tani (Gapoktan) dan Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) Pelayanan publik yang merupakan salah satu prioritas Pemkab Bangka untuk masyarakat, terutama bagi masyarakat desa.

Hal tersebut disampaikan oleh Bupati Bangka, H Tarmizi Saat, salah satunya dengan memberikan perhatian kepada Gabungan Kelompok Tani (Gapoktan) dan BUMDes di desa desa. "Reward ini diberikan karena sampai saat ini, telah banyak gapoktan dan BUMDES yang berhasil dan bisa mensejahterakan masyarakat," jelasnya, Sabtu (8/2/2018).


Pemkab Bangka akan memberikan penghargaan berupa mobil dan alat pertanian jika gapoktan dan BUMDes desa di Bangka berhasil dan bisa memberikan pelayanan serta meningkatkan kesejahteraan ekonomi masyarakat. Dengan suksesnya pengelolaan Gapoktan dan BUMDes nantinya, diharapkan dapat membantu masyarakat juga untuk membiayai yang lainnya, seperti membayar honor marbot, petugas kebersihan, hansip, dan lainnya. 

"Nanti bisa bantu semuanya, kita harapkan semuanya berjalan, untuk kepentingan masyarakat juga. Sampai sekarang juga banyak gapoktan dan BUMDes yang berhasil, seperti BUMDES Desa Dalil yang menerima penghargaan sampai lke tingkat nasional," tutupnya.



Penulis  : Kms.Ramandha
Editor    : Rangga
Sumber : Klikbabel.com