Klikbabel.com


Wedang Jahe Masih Menjadi Andalan, Untuk Hangatkan Tubuh

Sabtu, 10 Februari 2018 | 11:58 WIB
(Net)

Klikbabel.com, Pangkalpinang- Wedang jahe adalah minuman hangat yang cocok untuk di minum saat cuaca dingin, minuman yang berasal dari Jawa Tengah dan Timur ini menjadi minuman hangat idola kita, salah satu pedagang wedang jahe yang sudah tiga tahun berkelut di usaha ini mengungkapkan, wedang jahe masih menjadi pilihan masyarakat untuk menghangatkan tubuh maupun hanya untuk sekedar di nikmati. "Wedang jahe masih menjadi pilihan masyarakat sebagai minuman menghangatkan tubuh maupun hanya untuk sekedar menikmatinya," ungkap Iwan saat di temui di lapaknya, Sabtu (10/2/2018).

Minuman tradisional ini semakin gurih dengan campuran kacang hijau rebus, sagu grintil, irisan roti tawar dan kacang tanah yang di sangrai membuat minuman ini lebih mengeluarkan aroma ciri khasnya. "Rasanya semakin gurih dengan di tambahkan kacang hijau, sagu grintil, irisan roti dan kacang tanah," jelasnya. 

Minuman ini juga cocok untuk semua kalangan dari anak-anak hingga dewasa. "Cocok untuk semua kalangan dari anak-anak dewasa hingga yang tua juga," tuturnya.

Tidak hanya itu minuman ini bisa untuk melancarakan peredaran darah, mengurangi stres, dan bisa menurunkan demam. "Banyak khasiat dari wedang ini yaitu melancarakan peredaran darah, mengurangi stres dan bisa menurunkan demam," tukasnya. (Dinda)



Penulis  : Caturangga
Editor    : Rangga
Sumber : Klikbabel.com

Topik