Klikbabel.com


Zaman Now, Rumah Subsidi Banyak Diminati Kaum Milenial

Jumat, 09 Februari 2018 | 13:13 WIB
Branch Manager BTN Kota Pangkalpinang, Chrys Setiawan (Yodea/Klikbabel.com)

Klikbabel.com, Pangkalpinang - Uang muka atau DP yang terjangkau sekaligus cicilan per bulan yang murah tentu hal ini meningkatkan peminat dari rumah subsidi. Ternyata zaman sekarang atau dikenal dengan zaman now, pamor perumahan subsidi lebih banyak diminati para kaum milineal.

Hal tersebut terbukti berdasarkan data dari Bank Tabungan Negara (BTN) Cabang Kota Pangkalpinang yang mencatat berkisar 52 persen konsumen rumah subsidi merupakan kalangan milineal. "Terhitung sejak Febuari 2017 hingga Febuari 2018, 1.399 pemilik rumah berusia 20 sampai 30 tahun dari jumlah keseluruhan 2.686," kata Branch Manager BTN Kota Pangkalpinang, Chrys Setiawan kepada Klikbabel.com, Jumat (9/2/2018).

Chrys menilai, anak muda saat ini mempunyai karir dan penghasilan yang dapat berkembang, jika dari sudut pandang perbankan tingkat keamanan lebih terjamin, hal itu menunjukan pola pikir generasi muda Babel berusia produktif sangat tinggi terhadap hunian pribadi. "Aturan pengajuan rumah subsidi harus berusia minimal 21 tahun atau di bawah 21 tahun tetapi telah menikah," terang Chrys.

Chrys juga mengatakan, motivasi kalangan milineal di Babel dalam kepemilikan rumah subsidi cukup baik, terlihat dari prospek kepemilikan rumah dibanding harus membayar kontrakan atau kos. "Lalu, angsurannya juga terjangkau, dilihat dari segi penghasilan UMR di Babel sangat memungkinkn seseorang membeli rumah subsidi," kata Chrys.



Penulis  : Yodea
Editor    : Rangga
Sumber : Klikbabel.com