Klikbabel.com


Serahkan Pataka Pangkalpinang ke Sopian, Irwansyah Pamit

Jumat, 09 Februari 2018 | 09:20 WIB
Saat Penyerahan Pataka Pangkalpinang (Rangga/Klikbabel.com)

Klikbabel.com, Pangkalpinang - Muhammad Irwansyah resmi meletakkan jabatannya sebagai Walikota Pangkalpinang periode 2013-2018, dengan ditandai penyerahan pataka Kota Pangkalpinang yang dilaksanakan di halaman gedung Tudung Saji, Pemerintah Kota (Pemkot) Pangkalpinang, Jumat (9/2/2018) pagi.

Irwansyah pada kegiatan upacara perpisahan menyerahkan pataka kepada Wakil Walikota Pangkalpinang, Muhammad Sopian. Irwansyah, dalam sambutannya mengaku berat untuk berpisah dengan Pangkalpinang. 

"Hari ini saya berdiri di sini guna berpamitan kepada masyarakat Pangkalpinang. Berat bagi saya untuk berpisah, tetapi ini merupakan rasa konsekuensi yang logis yang harus saya pilih. Sejak awal saya komitmen untuk satu periode," ungkapnya.

Ia pun menitipkan Pangkalpinang kepada Sopian yang akan meneruskan tugas mereka hingga masa jabatan berakhir pada 13 November 2018. "Penghargaan yang tulus untuk semua komponen dan pihak yang telah membantu saya dan kerjasama, serta kepecayaan kepada saya dalam mengembang amanah sebagai Walikota Pangkalpinang," terangnya.

Sebagaimana diketahui, Irwansyah ikut dalam Pemilihan Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) yang akan menjadi pasangan Aswari Rivai, sehingga mengharuskannya untuk mundur sebagai orang nomor satu di Ibukota Provinsi Bangka Belitung (Babel). 

"Saya ingin mengabdi di Sumatera Selatan sebagai kampung halaman dan tanah kelahiran ibunda saya. Saya memantapkan hati untuk maju pada Pemilihan Gubernur di Provinsi Sumatera Selatan," tutupnya.



Penulis  : Caturangga
Editor    : Rangga
Sumber : Klikbabel.com