• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Rumah Subsidi Wajib Dihuni Satu Tahun Setelah Akad

Jumat, 09 Februari 2018 | 13:17 WIB
(Net)

Klikbabel.com, Pangkalpinang - Branch Manager Bank Tabungan Negara (BTN) Kota Pangkalpinang, Chrys Setiawan menegaskan rumah subsidi wajib di huni maksimal 1 tahun setelah akad. "Rumah subsidi pun tidak boleh kosong, tidak bisa dijadikan ranah investasi, disewakan, dan dijual,"Katanya kepada Klikbabel.com, Jumat (9/2/2018).

Chrys Menjelaskan, jika hal itu dilanggar oleh konsumen. Maka, kepemilikan subsidi akan di cabut dan biayanya menjadi rumah komersil. 
"Karena sasaran dari pembangunan rumah subsidi tersebut harus kepada masyarakat yang membutuhkan rumah saat ini, jadi jika konsumen berniat untuk investasi berarti ia sedang tidak membutuhkan rumah," jelas Chrys.

Terlebih lagi, Chrys menilai pembelian rumah subsidi di Babel sangat menguntungkan, seperti lokasi perumahan umumnya masih dekat dengan pusat kota. Model rumah yang ditawarkan mengikuti permintaan pasar, layak huni, dan aman. "Artinya tidak ketinggalan jaman tetapi tetap mengikuti aturan pembangunan standart rumah subsidi," terangnya.

Sementara itu, terkait mengenai pengajuan rumah subsidi tentu sebagian besar adanya penolakan jika tidak memenuhi persyaratan.
"Mayoritas konsumen tidak sesuai persyaratan yaitu contohnya tidak ada NPWP ataupun faktor analisa bank tidak memungkinkan, seperti telah memiliki rumah, jangkauan kerja, dan kurangnya motivasi kepemilikan," kata Chrys.

loading...
loading...


Penulis  : Yodea
Editor    : Rangga
Sumber : Klikbabel.com