• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


RDK Panwas Bangka, Bahas Peran Media Dalam Pilkada

Jumat, 09 Februari 2018 | 09:07 WIB
Suasana RDK Panwaslu Kabupaten Bangka (Rama/Klikbabel)

Klikbabel.com, Sungailiat - Rapat Dalam Kantor (RDK), digelar oleh Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kabupaten Bangka, Kamis (8/2/2018) di Sungailiat. RDK tersebut membahas tentang etika pemberitaan dan kebutuhan informasi dalam berita Pilkada Kabupaten Bangka tahun 2018. 

Qorri Ihsan selaku Ketua Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kabupaten Bangka mengatakan, terdapat banyak hal yang ingin dipersiapkan dalam tahapan Pilkada, termasuk peran media sebagai kontrol masyarakat. ''Kita mengharapkan para pelaku media yang ada di Kabupaten Bangka ini ikut menyukseskan jalannya Pilkada dalam beberapa waktu ke depan,'' jelasnya.

Ia melanjutkan, Panwas dalam hal ini ingin merangkul semua pihak, termasuk pelaku media, selain itu dirinya juga berharap produksi
pemberitaan berimbang. Baik itu tentang aturan-aturan apapun tentang Pilkada. ''Panwas ingin bersinergi dengan para pelaku media. Menyamakan presepsi informasi antara Panwas dengan media. Intinya peran kawan-kawan media juga dapat memberikan pengedukasian, terkait perkembangan tahapan Pilkada kita ini," ungkapnya.

Dilanjutkannya lagi, peran media yang ada di Kabupaten Bangka juga menurutnya, selama ini berjalan cukup baik dan diharapkan tetap
berlanjut sampai pesta demokrasi tersebut berakhir.

loading...
loading...


Penulis  : Kms.Ramandha
Editor    : Rangga
Sumber : Klikbabel.com