Klikbabel.com



Program Kemitraan PT Timah Tbk Bikin Penggiat UKM Berkembang

Jumat, 09 Februari 2018 | 12:20 WIB Dibaca sebanyak 320 kali
Venni selaku owner dari Venny Bumbu (Ist)

Klikbabel.com, Pangkalpinang - Usah Kecil Menengah (UKM) di sejumlah Provinsi Bangka Belitung (Babel) khususnya di Kota Pangkalpinang saat ini berkembang pesat. Tentu hal ini tak lepas dari banyaknya pihak yang turut membantu kemajuan UKM di Kota Serumpun Sebalai ini. Sebut saja seperti program bantuan dana CSR dari PT Timah Tbk. Hal tersebut sangat dirasakan manfaatnya oleh para pegiat UKM.

Salah satunya ialah Veni selaku Owner dari Venny Bumbu sekaligus pemilik penggilingan Bumbu Venny di depan Pasar Pagi Kota Pangkalpinang. Ia mengaku adanya pinjaman dari PT Timah Tbk sangat membantu dirinya terutama dalam mengembangkan usahanya.
"Bahwa dengan adanya pinjaman dari PT Timah Tbk sangat membantu sekali. Terutama utk pengembangan usaha yaitu untuk menambah volume produksi dan volume bahan baku," kata Venny selaku Owner dari Venny Bumbu kepada Klikbabel.com, Kamis (8/2/2018).

Selain itu, Venny juga menuturkan bantuan pinjaman dari PT Timah hanya dikenai biaya administrasi 3 persen dengan bunga 0 persen sehingga dirinya merasa sangat terbantu dalam permodalan usahanya. "Kami hanya dikenai biaya administrasi sebesar 3 persen setahun dan pengembalian selama 26 bulan dan kami diberikan keringan cicilan tetap 24 bulan," terangnya.

Veni juga menyampaikan terimakasihnya kepada pihak PT Timah Tbk khususnya yang telah memberikan kepedulianny terhadap perkembangan UKM saat ini. "Kami hanya berharap kepada PT Timah Tbk untuk waktu penyaluran tidak lagi sistem semester tapi bisa setiap saat apabila para masyarakat yg mau meminjam sudah memenuhi segala persyaratan yang di inginkan ya bisa dapat segera direalisasikan," tambahnya. Dan semoga PT Timah terus berjaya agar dapat banyak bermanfaat kepada semua orang," tutur dia.



Penulis  : Yodea
Editor    : Rangga
Sumber : Klikbabel.com