Klikbabel.com


PLN Babel Sebut Lima Tahun Kedepan Listrik Babel Aman

Jumat, 09 Februari 2018 | 08:45 WIB
General Manager PT PLN Persero wilayah Bangka Belitung Susana Mutia (Apriliansyah/Klikbabel.com)

Klikbabel.com, Pangkalpinang- General Manager PT PLN Persero wilayah Bangka Belitung Susana Mutia mengatakan bahwa untuk lima tahun ke depan  listrik di Wilayah Bangka Belitung dapat dipastikan aman. Hal ini disampaikan Susana Mutia selaku General Manager PT PLN Wilayah Bangka Belitung dalam sambutannya pada acara Musda AKLI dan APEI Babel di Hotel Santika Bangka, Kamis (8/1/2018). "Kita telah menyiapkan beberapa program dalam mendukung pemenuhan kebutuhan listrik di Wilayah Babel untuk jangka panjang," imbuhnya.

Hal ini menurutnya ditandai dengan peningkatan penjualan pertumbuhan listrik pada tahun 2017 sebesar 6,5 persen dan target tersebut terus ditingkatkan yakni pada tahun 2018 sebesar 8,94 persen. "Tahun 2017 kemarin pertumbuhan penjualan listrik di Babel yakni 6,5 persen dan target kami di 2018 sebesar 8,94 persen," imbuhnya.

Kemudian dirinya ungkapkan, saat ini pada tahun 2018 PLN memiliki dua isu strategis. Adapun berkaitan dengan pertumbuhan penjualan listrik dan efisiensi. Susiana  juga menambahkan, bahwa potensi dan sumber kelistrikan di Bangka Belitung cukup melimpah, antara lain dengan surplusnya PLN Babel hingga 40 MW. Maka dari itu dirinya mencoba untuk mendorong penggunaan energi listrik sebagai salah satu pengganti energi gas. "Kondisi kita surplus sampai 40 MW juga saya melihat sumber listrik cukup melimpah, maka secara perlahan kita coba ajak masyarakat untuk mulai menggunakan energi listrik pengganti energi gas," tuturnya.

Selanjutnya  menurut Susiana, PLN terus  memantau wacana Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) dan telah meyiapkan suplai pemenuhan listrik kawasan tersebut, termasuk juga kegiatan pariwisata baik skala nasional maupun internasional  yang akan dilaksanakan di Babel. "Pada dasarnya kita telah menyiapkan untuk KEK dalam hal pemenuhan kebutuhan listriknya, kita terus memantaunya sampai sejauh ini, juga termasuk event kegiatan pariwisata baik nasional ataupun internasional kita dukung penuh dalam hal pemenuhan kelistrikan," akunya. (Apriliansyah)



Penulis  : Caturangga
Editor    : Rangga
Sumber : Klikbabel.com