Klikbabel.com


Irwansyah Ingin Mengabdi di Tanah Leluhur Ibunda

Jumat, 09 Februari 2018 | 11:17 WIB
Walikota Pangkalpinang, Muhammad Irwansyah saat diwawancarai wartawan usai menggelar upacara serah terima pataka Pemkot Pangkalpinang, Jumat (9/2/2018) ( Rangga/Klikbabel.com)

Klikbabel.com, Pangkalpinang - Muhammad Irwansyah sudah memastikan diri tidak maju pada Pemilihan Walikota (Pilwako) Pangkalpinang 2018-2023 dan memilih maju pada Pemilihan Gubernur (Pilgub) Sumatera Selatan (Sumsel) menjadi pendamping Bakal Calon Gubernur, Aswari Rivai.

Irwansyah mengatakan, dirinya tidak lagi menjabat Walikota Pangkalpinang terhitung 12 Februari saat penetapan calon oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sumsel. "Saya tidak lagi menjadi Walikota terhitung penetapan calon nanti oleh KPU," ujar Irwansyah kepada wartawan, usai menggelar upacara serah terima pataka Pemkot Pangkalpinang, Jumat (9/2/2018).

Menurut Walikota termuda yang dilantik pada 2013 lalu, pengabdian di tanah kelahiran sang ayah yakni Sofyan Rebuin telah selesai dan cukup satu periode. "Sejak awal saya komitmen untuk satu periode," ungkapnya.

Untuk itu, pilihannya maju di Pilgub Sumsel, disebutkan Irwansyah sebelumnya pada sambutan acara, ia beralasan karena ingin mengabdi di tanah kelahiran sang ibunda, Nyimas Djamila yang berasal dari Sumsel. "Saya ingin mengabdi di kampung halaman dan tanah kelahiran ibunda saya. Dan langkah saya sudah mendapat restu dari kedua orang tua. Untuk itu saya memantapkan hati Pemprov Sumatera Selatan," bebernya.

Irwansyah sendiri diketahui maju pada Pilgub Sumsel bersama Aswari Rivai (Gerindra) setelah hijrah ke Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dari partai yang membawanya menjadi Walikota bersama Muhammad Sopian, yaitu Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP).



Penulis  : Caturangga
Editor    : Rangga
Sumber : Klikbabel.com