Klikbabel.com


Ikan Asin Kapasan Mencapai Rp70 ribu per kilogram

Jumat, 09 Februari 2018 | 13:27 WIB
Ikan Kapasan yang dijual di Pasar Pembangunan Pangkalpinang (Dinda/Klikbabel.com)

Klikbabel.com, Pangkalpinang- Ikan asin kapasan atau kepetek masih menjadi ikan asin yang paling mahal di pasaran karena harganya bisa mencapai Rp70 ribu per kilogram. Hal tersebut di ungkapkan Deza pedagang ikan asin di Pasar Pembangunan Pangkalpinang saat di temui Klikbabel.com, Jumat (9/2/2018). "Ikan yang paling mahal adalah ikan kapasan atau kepetek harganya bisa mencapai Rp70 ribu per kilogram," ungkapnya.

Mahalnya ikan ini karena setelah di asinkan ikan ini menjadi ringan. Dinamakan ikan kapasan karena menurutnya ikan tersebut berubah menjadi lebih ringan saat menjadi ikan asin. "Ikan ini kalau sudah di asinkan jadinya ringan jadi kalau satu kilo ikan ini banyak dapatnya, itu juga kenapa namanya berubah jadi kapasan karena ringan seperti kapas," jelasnya.

Namun ikan ini kurang di minati karena harga yang lumayan tinggi. Deza pun mengungkapkan dari semua jenis ikan yang di jualnya ikan kapasan menjadi yang paling awet berada di tokonya. "Peminat ikan ini kurang, mungkin karena harganya tinggi, dari semua jenis yang saya jual, ikan kapasan ini yang paling awet berada di toko saya," tuturnya. (Dinda)



Penulis  : Caturangga
Editor    : Rangga
Sumber : Klikbabel.com