Klikbabel.com


Ikan Asin Belanak Menjadi yang Paling di Minati Masyarakat

Jumat, 09 Februari 2018 | 13:34 WIB
Ikan belanak yang dijual di Pasar Pembangunan Pangkalpinang (Dinda/Klikbabel.com)

Klikbabel.com, Pangkalpinang- Ikan asin belanak mempunyai rasa yang enak, gurih dan mempunyai rasa asin yang pas, sehingga ikan ini paling banyak di minati semua kalangan masyarakat. "Ikan asin belanak paling banyak di minati, rasa asinnya yang pas,gurih dan enak jika di goreng itu ikannya garing," ujar Deza salah seorang pedagang ikan asin saat di temui Klikbabel.com di lapaknya Jumat (9/2/2018).

Ikan belanak yang di datangkan dari Jakarta ini berhasil terjual setidaknya 15 kilo dalam kurun waktu 3 sampai 5 hari. "Ikan belanak kita ambil dari Jakarta. Setiap datang itu 15 kilo dan paling cepat terjual karna paling di minati, dalam 3 sampai 5 hari itu biasa ikannya sudah habis," jelasnya.

Untuk harga ikan asin ini juga cukup standart yaitu Rp50 ribu per kilogram, namun ia tidak menampik jika ada kenaikan dari harga ikan, mengingat cuaca ektreme yang sekarang sedang melanda di sejumlah kawasan dan membuat nelayan tidak berani melaut. "Untuk harganya Rp50 ribu per kilogram. Memang ada kenaikan yang kemarin Rp45 ribu per kilo. Kenaikan ini karena cuaca ekstrem di laut, jadi stok ikan berkurang karena nelayan tidak melaut," tukasnya.

Namun biarpun harga ikan asin naik hal ini tidak berpengaruh ke penjualannya yang terbilang masih normal. "Untuk penjualan saya tidak berpengaruh, masih normal-normal saja," tutupnya. (Dinda)



Penulis  : Caturangga
Editor    : Rangga
Sumber : Klikbabel.com