Klikbabel.com


Hadiri Puncak Peringatan HPN 2018, Jokowi Mendadak Jadi Wartawan

Jumat, 09 Februari 2018 | 13:51 WIB Dibaca sebanyak 320 kali
Jokowi saat memberikan sambutan pada Acara HPN 2018 di Padang Sumatera Barat (Wiwin/Klikbabel.com)

Klikbabel.com, Padang - Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo yang akrab disapa Jokowi mendadak jadi wartawan pada acara puncak peringatan Hari Pers Nasional (HPN) Jumat (9/2/2018) di Danau Cimpago kota Padang, Sumatera Barat.

Saat dirinya sedang berpidato, tiba-tiba ia meminta salah seorang wartawan untuk maju ke depan panggung dan meminta wartawan untuk berlakon menjadi Presiden, sementara dirinya berlakon menjadi wartawan dan mencecar lakon Presiden tersebut dengan berbagai pertanyaan. "Ya silahkan salah satu wartawan yang nunjuk tangan maju ke depan," pintanya.

Kemudia Ia menyuruh wartawan tersebut memperkenalkan dirinya. Kemudian Jokowi meminta wartawan tersebut menggantikan dirinya sesaat dan dirinya berperan sebagai wartawan yang kemudian mulai mencacar pelakon Presiden tersebut dengan berbagai pertanyaan.

Dalam kesempatan tersebut, Jokowi menanyakan Menteri yang paling disukai kepada wartawan yang melakoni perannya sebagai Presiden. "Menteri yang ngurusin wartawan yaitu Menteri Kominfo," ujar wartawan yang melakoni peran sebagai Presiden.

Kemudian Jokowi kembali bertanya layaknya seorang wartawan terkait media yang yang paling dibenci. "Media abal-abal," jawab pelakon presiden.

Jawaban tersebut sontak membuat Presiden Jokowi dan tamu undangan lainnya tertawa lepas. "Saya senang sekali Pak Yusri jawab dengan blak-blakan," tutup Jokowi.



Penulis  : Wiwin
Editor    : Rangga
Sumber : Klikbabel.com