Klikbabel.com


Dirut PT Timah Harapkan Lahan Reklamasi Berikan Nilai Ekonomis untuk Masyarakat

Kamis, 08 Februari 2018 | 14:34 WIB
Direktur Utama PT Timah, Reza Pahlevi saat memberikan sambutan pada kegiatan Bhabinkamtibmas Go Green reklamasi lahan eks tambang di desa Bencah, Basel.(Foto : Yodea Putri/Klikbabel.com)

Klikbabel.com,Pangkalpinang - Direktur Utama PT Timah Tbk, Reza Pahlevi menyatakan, program reklamasi yang dilakukan di wilayah pasca penambangan diharapkan bisa memiliki nilai yang ekonomis untuk masyarakat di wilayah tersebut.

"Mudah-mudahan ini meningkatkan kemakmuran pendapatan masyarakat Bangka Selatan. Bagi kami dengan selesai program reklamasi, maka selesai juga kewajiban kami. Sehingga lahan ini akan kami kembalikan ke negara," ujarnya saat menyampaikan sambutannya pada kegiatan Bhabinkatibmas Go Green di desa Bencah, Kamis (8/2/2018).

Terkait penanaman yang akan ditanami pun lanjut Reza, merupakan tanaman yang produktif sehingga diharapkan dapat menunjang pariwisata, ekopark, agriculturisme yang nantinya akan memberikan manfaat kepada masyarakat Babel. "Penanaman seperti buah-buahan ini diharapkan bisa menunjang pariwisata, ekopark, agriculturisme. Yang nantinya akan memberikan manfaat krpada masyarakat di Babel ini," lanjut Reza.

Lebih jauh, Reza juga mengatakan bahwa pihaknya berkeinginan untuk mempercepat lahan pasca penambangan agar segera di reklamasi dan dapat mengembalikan kondisi lahan. "Kami mohon dukungan dari Pemkab, Pemprov, Kapolda ,TNI dan mudah-mudahan program reklamasi ini yang nantinya mengembalikan kondisi lahan akan menjadi lebih cepat bermanfaat dan saya juga mendukung pak Bupati. Kami ingin lahan pasca tambang segera direklamasi 2,5 hektar, kita akan terlaksanakan," pungkasnya.



Penulis  : Yodea
Editor    : Rangga
Sumber : klikbabel.com