Klikbabel.com


Bupati : Perwujudan KEK di Bangka akan Serap Tenaga Kerja

Kamis, 08 Februari 2018 | 13:47 WIB
Bupati Bangka, H Tarmizi Saat ketika menghadiri suatu kegiatan (Rama/Klikbabel)

Klikbabel.com, Sungailiat - Dalam memberikan wajah baru bagi Kabupaten Bangka terutama di bidang pemberdayaan ekonomi dan masyarakat, Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) di sepanjang Pantai Timur Kabupaten Bangka diharapkan memberikan nilai tambah dan kontribusi yang positif untuk kemajuan ekonomi.

Bupati Bangka, H Tarmizi Saat sangat berharap hal tersebut seperti kemajuan daerah yang beriringan dengan berjalannya KEK ini dapat terwujud. "Manfaatnya (KEK) sangat baik dan mampu menyerap banyak tenaga kerja ke depannya,'' jelasnya, Kamis (8/2/2018).

Dengan keberadaan KEK ini juga, dapat menjadi pemacu sektor lainnya sehingga bisa berkembang pesat bergerak beriringan. "Yang penting KEK harus bisa menyerap tenaga kerja, target kita sekitar 7.000 tenaga kerja, dengan adanya KEK dan juga beberapa pabrik nanti,'' harapnya.

Ia melanjutkan, KEK juga merupakan kawasan khusus yang banyak menawarkan pelayanan yang sifatnya ekonomis. Sementara itu, KEK yang luasnya kurang lebih 600 hektar tersebut, rencananya akan dibangun berbagai fasilitas mulai dari lapangan golf, hiburan pantai, hotel dan lainnya sehingga menjadi daya tarik tersendiri bagi Kabupaten Bangka. "Semoga sesegera mungkin terwujud, dan sampai saat ini Pemkab Bangka juga terus berkoordinasi dengan provinsi, tentang perwujudan KEK ini,'' tutupnya.



Penulis  : Kms.Ramandha
Editor    : Rangga
Sumber : Klikbabel.com