• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


BEI Pangkalpinang Gelar Media Gathering Pasar Modal Indonesia

Kamis, 08 Februari 2018 | 13:37 WIB
Kepala BEI Pangkalpinang, Yoseph Kaburuan saat memberikan penjelasan terkait pasar modal dihadapan para wartawan.(Foto : Dinda Agus Tiantie/Klikbabel.com)

Klikbabel.com, Pangkalpinang - PT Bursa Efek Indonesia (BEI) Kantor Perwakilan Pangkalpinang menggelar media gathring dengan wartawan ekonomi yang ada di daerah itu yang berkaitan dengan peningkatan perkembangan pasar modal Indonesia. Kepala Kantor Indonesia IDX Pangkalpinang, Yoseph Kaburuan, MBA mengatakan, gathering yang  berlangsung di Restoran Bebek Tepi Sawah tersebut juga sebagai ajang mempererat tali silaturahmi dengan para awak media. "Kita berharap IDX dapat lebih meningkatkan kolaborasi dengan media terlebihnya terkait pemberitaan perkembangan pasar modal Indonesia," ujarnya, Kamis (8/2/2018). 

Saat di wawancara, Yoseph mengatakan, berbagai upaya yang dilakukan oleh BEI untuk meningkatkan perkembangan pasar modal di Provinsi Bangka Belitung, salah satunya dengan mengadakan sekolah pasar modal, melaksanakan edukasi ke ke kampus dan melakukan edukasi ke institusi guna membentuk calon investor. Selain itu, tambahnya, BEI juga memberikan informasi kemasyarakat melalui media. "Kita melakukan berbagai upaya untuk meningkatakan pertumbuhan pasar modal di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung," ucapnya.

Ia menjelaskan, BEI sebagai fasilitator yang berperan dalam menyediakan sarana, membuat peraturan dan menyebarluaskan informasi bursa atau tranparansi. BEI juga mengupayakan likuiditas, mencegah yang dilarang di bursa atau kolusi pembentukan harga yang tidak wajar, insider trandi dan sebagainya, serta menciptakan instrumen dan jasa baru.

"Bisnis saham ini tentunya sangat menjanjikan, namun kita harus jeli dalam memilih investasi yang menguntungkan. Kita harus tau produknya apa, penjualannya bagaimana dan background perusahaan, kinerja ataupun perusahaan sejenis. Sampai saat ini, pasar bursa efek di Indonesia menduduki peringkat pertama paling untung di dunia," tuturnya. (Dinda)



Penulis  : Caturangga
Editor    : Rangga
Sumber : Klikbabel.com