• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Terkait Kondisi Cuaca, BPBD Imbau Masyarakat Tidak Perlu Panik

Rabu, 07 Februari 2018 | 13:42 WIB
Baharuddin, Plt Kepala BPBD kota Pangkalpinang, imbau masyarakat jangan panik terkait cuaca, (Apriliansyah/klikbabel.com)

Klikbabel.com, Pangkalpinang- Pelaksana tugas (Plt) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) kota Pangkalpinang, Baharuddin mengatakan masyarakat tidak perlu khawatir terkait kondisi cuaca di Kota Pangkalpinang saat ini. "Saya sampaikan kepada masyarakat untuk tidak perlu khawatir dengan kondisi cuaca saat ini, jangan panik saja," imbuhnya.

Dirinya menambahkan, Kota Pangkalpinang memang mengalami kondisi cuaca yang kurang bersahabat sejak belakangan ini, seperti gelombang tinggi maupun angin kencang. "Terkait gelombang tinggi, kita juga mengimbau kepada para nelayan untuk berhati-hati dan tetap berkoordinasi dan mengaktifkan alat komunikasi ketika melaut," imbuhnya. Selanjutnya Baharudin menegaskan BPBD Kota Pangkalpinang selalu sigap. "Kita senantiasa sigap, personel kita siap, apabila dibutuhkan langsung turun," ujarnya.

Dirinya ungkapkan, BPBD kota Pangkalpinang juga telah melakukan pemetaan beberapa lokasi yang rawan terjadinya bencana. Selanjutnya juga telah membuat jalur evakuasi di setiap daerah tersebut seandainya terjadi bencana. "Untuk Pangkalpinang semua daerah rawan bencana sudah kita petakan, kita juga sudah membuat jalur evakuasi seandainya terjadi bencana di daerah tersebut," imbuhnya.

Baharudin mengatakan tidak hanya itu, Tim BPBD juga senantiasa berkoordinasi dengan tiap petugas di kecamatan dengan memanfaatkan media komunikasi WhatsApp. "Kita memang belum punya pos di setiap kecamatan, tapi kita ada grup WhatsApp, jadi kalau ada bencana kita langsung respon cepat," bebernya.

Selanjutnya terkait banjir, Burhanuddin mengharapkan tidak terulang kembali di Kota Pangkalpinang. "Memang jelang tahun baru Imlek, intensitas hujan tinggi. Kita harapkan kejadian banjir seperti dua tahun tidak terulang, karena selama ini normalisasi kolong maupun sungai telah berjalan," ujarnya. (Apriliansyah)

loading...
loading...


Penulis  : Caturangga
Editor    : Rangga
Sumber : Klikbabel.com