Klikbabel.com


RS Siloam Bangka Miliki Klinik Ibu dan Anak, Fasilitas Mewah

Rabu, 07 Februari 2018 | 11:52 WIB
Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Babel saat resmi melaunching Klinik Ibu dan Anak.(Foto : Yodea Putri/Klikbabel.com)

Klikbabel.com,Pangkalpinang - Memberikan pelayanan baru yang lebih terfokus kepada ibu dan anak, Rumah Sakit Siloam Bangka resmi melaunching klinik ibu dan anak atau Mom dan Child Clinic di Siloam Hospital Bangka, Rabu (7/2/2018). Turut dihadiri oleh Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Bangka Belitung (Babel), dr Mulyono, yang mewakili Gubernur Babel, dokter spesialis anak dr. Irma Chandra, SpA dan dokter specialist Obgyn, dr. Hendra Susanto, SpOG dan beberapa media cetak atau elektronik.

Klinik tersebut didukung oleh dokter spesialis anak dr. Irma Chandra, SpA dan dokter spesialis Obgyn, dr. Hendra Susanto, SpOG yang berpraktek penuh waktu (Fulltime) di rumah sakit Siloam Bangka. Selain itu, ada juga dokter spesialis anak dan obgyn lainnya yang berpraktek penuh waktu.

Pada kesempatan itu, Kepala Dinas Kesehatan Babel, dr. Mulyono memberikan dukungannya terhadap program dari rumah sakit Siloam dengan adanya pelayanan khusus ibu dan anak, dimana satu tujuan dengan program dari Kabupaten Bangka Tengah yakni Kabupaten Layak Anak.

"Pemerintah Kabupaten Bateng berharap menetapkan diri sebagai kabupaten layak anak. Kabupaten satu-satunya yang memiliki layak anak. Artinya ini sudah sebagai kewajiban memiliki klinik layak anak ini, sebagai program layak anak ini. Rumah sakit dukungan materi dan kedepan pelayanan nya sesuai dengan standar pemerintah, Hospital Siloam," ujarnya.

Dr. Eusebiusyuvens Chandra Waruwu, Pelaksana Direktur menjelaskan klinik ibu dan anak ini dilengkapi dengan peralatan terkini dan didukung oleh perawat yang bersertifikat serta berpengalaman manangani anak-anak. Penunjuang lainnya seperti laboratorium, radiology dengan CT Scan 128 slices dan di gital X-ray yang membantu dokter dalam menegakkan diagnosis lebih akurat serta medical rehab/ fisioterapi yang dapat memberikan terapi kepada anak-anak yang mengalami masalah dalam perkembangannya.

"Tujuannya dari hadirnya klinik ibu dan anak rumah sakit Siloam Bangka adalah ingin memberikan kenyamanan bagi pasien ibu dan anak. Karena pasien anak-anak lebih rentan terinveksi virus dan bakteri yang mungkin didaptkan dari pasien dewasa apabila ruang tunggu dan polikliniknua bercampur dengan poliklinik pasien dewasa lainnya," paparnya.

 



Penulis  : Yodea
Editor    : Rangga
Sumber : klikbabel.com