Klikbabel.com


PT Timah Tbk, Peduli Pendidikan Bagi Siswa Kurang Mampu

Rabu, 07 Februari 2018 | 13:52 WIB
Wakasek Kesiswaan, SMA Negeri 1 Pemali, Fahmi saat ditemui klikbabel.com (Rama/Klikbabel)

Klikbabel.com, Pemali - Kepedulian dalam dunia pendidikan dari salah satu Perusahaan BUMN di Bangka Belitung, yaitu PT Timah Tbk terus berlanjut dalam menyukseskan anak negeri ini. Hal tersebut seperti pemberian Beasiswa yang diterapkan di Kelas Unggulan Sekolah Menengah Atas (SMA) 1 Pemali, Kabupaten Bangka.

Fahmi selaku Wakil Kepala Sekolah (Wakasek) Kesiswaan, SMA Negeri 1 Pemali mengatakan, program beasiswa kelas unggulan yang diaktifkan oleh PT Timah tersebut pada tahun ini diberikan kepada siswa kurang mampu. ''Tahun ini kelas unggulan kita aktif kembali, karena sempat non aktif beberapa tahun lalu dan beasiswa dari PT Timah kali ini juga untuk siswa lulusan SMP yang kurang mampu,'' jelasnya, Rabu (7/2/2018).

Berbeda dengan sebelumnya, dikatakan Fahmi, pemberian beasiswa bagi siswa kurang mampu baru kali ini diterapkan pada kelas unggulan, yang sebelumnya di mana siswa disaring berdasarkan nilai test akademik tertinggi. Ia melanjutkan, langkah tersebut diambil karena menurutnya PT Timah juga ingin memberikan kesempatan bagi siswa kurang mampu untuk merasakan proses belajar mengajar yang lebih berkualitas serta meringankan beban bagi mereka yang serba keterbatasan.

''Kali ini terobosan baru di mana PT Timah Tbk ingin memberikan bantuan pada para siswa yang kesulitan ekonomi, sehingga mereka terbantukan untuk mengejar cita-cita tanpa ada penghalang apapun. Semoga ini bermanfaat bagi generasi penerus bangsa kita,'' harapnya.

Kelas Unggulan, SMA Negeri 1 Pemali, Kabupaten Bangka pada tahun ajaran 2017- 2018, menerima 32 siswa dari program beasiswa kurang mampu yang diasramakan oleh PT Timah Tbk sejak pertengahan tahun 2017 kemarin.



Penulis  : Kms.Ramandha
Editor    : Rangga
Sumber : Klikbabel.com