Klikbabel.com


Marselina Dapat Pengalaman Berharga saat Ikuti Program Pertukaran Belajar

Rabu, 07 Februari 2018 | 14:35 WIB
Marselina, salah satu siswi kelas 12 unggulan SMA Negeri 1 Pemali (Rama/Klikbabel)

Klikbabel.com, Pemali - Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 1 Pemali, dalam beberapa tahun ini mengirim beberapa perwakilan siswa untuk mengikuti program pertukaran pelajar program Kennedy Lugar Youth Exchange and Study (YES).

Hal tersebut juga merupakan pencapaian besar bagi siswa yang dapat meloloskan diri dari berbagai tahapan seleksi pertukaran pelajar
tersebut. Marselina, salah seorang siswi kelas 12 unggulan SMA Negeri 1 Pemali yang mendapat kesempatan tersebut pada tahun lalu menceritakan pengalamannya kepada Klikbabel.com, Rabu (7/2/2018).

Marsel mengungkapkan, dirinya sangat bersyukur dapat terpilih mewakili siswa Bangka Belitung, bahkan Indonesia untuk mengikuti proses pertukaran pelajar tersebut. ''Bersyukur pastinya kepada Tuhan, karena bisa mendapatkan pengalaman ini, kemarin saya sempat tidak menyangka dapat lolos untuk program pertukaran ini,'' jelasnya, Rabu (7/2/2018).

Ia melanjutkan, selama di Negeri Paman Sam tersebut, dirinya menempati rumah keluarga angkatnya dan mendapatkan pengalaman yang sangat berharga selama hidupnya. Selain itu, Marsel bersama temannya yang juga perwakilan Indonesia menjalankan sejumlah program untuk mempromosikan daerah, khususnya Bangka Belitung. ''Seru di sana, ada waktu di saat saya rindu tempat kelahiran dan karena setiap ada waktu kami mempromosikan daerah, rasa rindu saya terobati,'' ungkapnya.

Siswi yang bercita-cita ingin menjadi Direktur Perusahaan BUMN ini pun berharap, suatu saat ilmu yang didapatkannya tersebut dapat diterapkan dikehidupannya ke depan sehingga cita-citanya dapat tercapai suatu saat nanti. ''Mudah-mudahan nanti cita-cita saya tercapai, berbekal pengalaman saya di sana kemarin, amin,'' tutupnya.



Penulis  : Kms.Ramandha
Editor    : Rangga
Sumber : Klikbabel.com