Klikbabel.com


Kegiatan HUT BPBD Kota Pangkalpinang, Momentum Mempererat Silahturahmi

Rabu, 07 Februari 2018 | 13:33 WIB
Rangkaian kegiatan HUT BPBD kota Pangkalpinang diantaranya lomba panjat tebing, (Apriliansyah/Klikbabel.com)

Klikbabel.com,  Pangkalpinang - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Pangkalpinang memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) yang ke 2. Serangkaian kegiatan diselenggarakan untuk mempererat tali silaturahmi sesama anggota BPBD bertempat di Kolong Wisata Bacang Bukit Intan. Hal ini disampaikan Baharudin selau Pelaksana Tugas (Plt) Kepala BPBD Kota Pangkalpinang, ketika ditemui Klikbabel.com disela-sela  kegiatan, Rabu (7/2/2017) pagi. "Dalam rangka HUT BPBD kota Pangkalpinang yang ke 2 kami melaksanakan kegiatan untuk mempererat tali silaturrahmi," imbuhnya.

Adapun serangkaian kegiatan tersebut berupa perlombaan yakni lomba dayung, panjat tebing dan tarik tambang. Kegiatan lomba ini diperuntukkan antar satuan di BPBD Kota Pangkalpinang antara lain Satuan Reaksi Cepat (SRC), tim logistik, tim surveyor atau data dan satuan pengamanan. Kegiatan ini juga diikuti oleh tim Rescue dari BPBD Provinsi Bangka Belitung. "Kegiatan berupa lomba ini, diikuti oleh antar satuan di BPBD, antara lain SRC, tim logistik, survey,  pengamanan, kita juga undang tim Rescue BPBD Provinsi," tuturnya.

Memasuki usia yang ke 2, Baharudin selaku Plt Kepala BPBD Kota Pangkalpinang mengharapkan adanya perubahan program dan juga dukungan anggaran agar optimal dalam menjalankan tugas. "Memasuki usia yang ke 2 saya mengharapkan adanya perubahan program di BPBD dan juga dukungan anggaran agar bisa optimal dalam menjalankan tupoksi kami," imbuhnya.

Dirinya ungkapkan, karena keterbatasan anggaran, saat ini BPBD telah beberapa kali menjalin kerjasama dengan pihak ke tiga dalam menjalankan program. "Sejak  terakhir ini, kami menjalin kerja sama dengan beberapa pihak  ke tiga dalam menjalankan program," ujarnya. 

Baharudin mengatakan, BPBD tetap akan menjalankan beberapa program ke depannya nanti termasuk melanjutkan beberapa program yang sudah berjalan. "Kita tetap menjalankan program, seperti tahun-tahun kemarin, terbaru kemarin yakni BPBD Bersuara ( Bersih sungai dan muara)," bebernya.

Sementara Hermanto selaku Perwakilan BPBD Provinsi yang hadir dalam kesempatan tersebut mengatakan, BPBD Kota Pangkalpinang saat ini merupakan salah satu BPBD yang sangat aktif dalam menjalankan program. Ia mengapresiasi BPBD Kota Pangkalpinang dalam melaksanakan penanggulangan bencana. "BPBD Kota Pangkalpinang yang paling aktif dalam menjalankan program, kami mengapresiasi sepenuhnya kepada BPBD Kota Pangkalpinang semoga ditahun yang ke dua ini bisa lebih baik lagi," imbuhnya. (Apriliansyah)



Penulis  : Caturangga
Editor    : Rangga
Sumber : Klikbabel.com

Topik