Klikbabel.com


Ibnu Saleh Resmikan Jembatan Lubuk Besar - Keledang

Rabu, 07 Februari 2018 | 10:17 WIB
Bupati Bangka Tengah, Ibnu Saleh saat menandatangani prasasti peresmian jembatan penghubung Lubuk Besar - Keledang.(Foto : Riski Yuliandri/Klikbabel.com)

Klikbabel.com,Lubuk Besar -  Bupati Bangka Tengah (Bateng) meresmikan jembatan penghubung Lubuk Besar-Keledang desa Lubuk Pabrik, Selasa (6/2/2018). Jembatan tersebut merupakan langkah yang diambil oleh Pemkab Bateng untuk menanggulangi banjir yang sering terjadi setiap tahun saat hujan datang.

Jembatan sebelumnya dibuat oleh PT Koba Tin menggunakan gorong-gorong sebanyak lima buah sehingga tidak dapat menampung debit air saat hujan datang. Jembatan tersebut juga dihiasi dengan lampu di kiri kanannya dan akan menyala saat malam hari sehingga dapat menjadi penerang bagi warga yang melintas.

"Insya Allah tahun ini sudah tidak banjir lagi, soalnya jembatannya sudah selesai kita bangun. Sebelumnya disini hampir tiap kali hujan selalu banjir," ungkap Ibnu Saleh.

Selain itu, jembatan tersebut juga dapat dimanfaatkan masyarakat untuk akses jalan untuk mengangkat hasil kebun ke desa atau daerah lainnya. "Sekarang masyarakat sudah lebih mudah mengangkat hasil kebunnya. Jika aksesnya sudah mudah, tentu produksinya juga akan meningkat dan perekonomian masyarakat juva ikut meningkat," tambah Ibnu.(adv)



Penulis  : Riski
Editor    : Rangga
Sumber : klikbabel.com