• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Harga Tongkol dan Tenggiri Masih Tinggi

Rabu, 07 Februari 2018 | 09:23 WIB
Ikan yang dijual di pasar Kita Sungailiat (Rama/Klikbabel)

Klikbabel.com, Sungailiat - Memasuki bulan kedua pada tahun 2018, harga ikan di Pasar Kite Sungailiat masih lumayan tinggi untuk ikan konsumsi sehari-hari. Menurut pantauan Klikbabel.com, Selasa (6/2/2018), harga ikan bagan seperti tenggiri masih berkisar di angka Rp60 ribu per kilogramnya.

Lan salah seorang pedagang ikan di Pasar Kite Sungailiat mengungkapkan, harga tersebut lumayan tinggi karena kondisi cuaca di laut belum benar-benar normal. ''Kata nelayan, kondisi cuaca di laut belum normal, kadang tenang, kadang bisa saja cuaca ribut di tengah sana,'' katanya.

Ia melanjutkan, kondisi seperti ini memang normal terjadi pada awal tahun sampai berakhirnya bulan Februari. Sementara itu, harga seperti ikan bagan masih terkesan tinggi daripada biasanya. ''Itu ikan tenggiri masih tinggi, ikan tongkol sebelumnya masih diangka Rp20 ribu, sekarang sudah Rp30 ribu,'' tuturnya.

Dilanjutkannya lagi, harga ikan baru akan kembali menurun biasanya pada bulan Maret, ketika cuaca pada bulan tersebut dapat kembali berangsur normal seperti biasanya.



Penulis  : Kms.Ramandha
Editor    : Rangga
Sumber : Klikbabel.com