Klikbabel.com


Begini Syarat Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap

Rabu, 07 Februari 2018 | 15:15 WIB Dibaca sebanyak 313 kali
Plh Kepala Kantor Wilayah Badan Pertanahan Nasional Provinsi Bangka Belitung, Zulkifli saat memberikan sambutan (Ira/Klikbabel.com)

Klikbabel.com, Muntok - Plh Kepala Kantor Wilayah Badan Pertanahan Nasional Provinsi Bangka Belitung, Zulkifli mengatakan pendaftaran tanah sistematis lengkap merupakan pendaftaran tanah yang dilakukan untuk mendaftarkan semua bidang yang ada di kelurahan khususnya di Indonesia. 

"Dilakukan pendaftaran tanah se - Indonesia itu yaitu semuanya di daftar baik kepemilikan perorangan, badan hukum, integlitas dan lain sebagainya," terang Zulkifli saat ditemui Klikbabel.com, Rabu (07/02/2018).

Dirinya melanjutkan persyaratan untuk pendaftaran tanah sistematis lengkap ini sama halnya dengan pengurusan sertifikat biasa seperti harus memiliki surat - surat tanah, KTP, Kartu Keluarga dan SPT.

"Bagi yang lengkap memiliki subjek dan objeknya dimiliki secara yuridis ini lengkap dia bisa kita sertifikatkan sampai berhasil disertifikatkan tapi apabila dia tidak mempunyai surat tapi lokasinya bukan disini dia hanya bisa masuk di K3 tapi sudah kita daftarkan juga jadi paling tidak seluruh tanah sudah terukur," tukas Zulkifli.



Penulis  : Ira
Editor    : Rangga
Sumber : Klikbabel.com