• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Beban Kerja Bertambah, Ombudsman RI Babel Buka Rekrutmen Tenaga Baru Dari Kalangan PNS

Rabu, 07 Februari 2018 | 14:10 WIB
Jumli Jamaluddin, Kepala Ombudsman RI Perwakilan Bangka Belitung, (Apriliansyah/Klikbabel.com)

Klikbabel.com, Pangkalpinang - Ombudsman Republik Indonesia Perwakilan Bangka Belitung (Babel) sebagai lembaga pengawas pelayanan publik membuka rekrutmen bagi Pegawai Negeri Sipil ( PNS) yang akan pindah tugas antar instansi atau diperkerjakan pada Ombudsman Babel.

Hal ini diungkapkan, Jumli Jamaludin, selaku Kepala Perwakilan Ombudsmand RI Babel, kepada Klikbabel.com, Rabu (7/2/2018). "Kita membuka rekrutmen bagi PNS yang memiliki integritas tinggi, baik yang akan pindah instansi atau diperbantukan di Ombudsmand RI Babel," imbuhnya.

Selanjutnya Jumli menambahkan, rekrutmen ini dilakukan untuk memenuhi kebutuhan pegawai di bagian kesekretariatan Ombudsman RI Babel. Selanjutnya PNS tersebut akan ditempatkan di bagian kesekretariatan, karena memang Ombudsman Babel saat ini mengalami kekurangan tenaga kerja untuk mengelola administrasi pemerintahan di bagian kesekretariatan Ombudsmand RI Babel. "Rekrutmen ini kami buka karena beban kerja yang bertambah, laporan dugaan maladministrasi yang masuk terus meningkat di Ombudsmand RI Babel dan posisi pegawai di kesekretariatan memang masih kurang," bebernya.

Selanjutnya menurut Jumli, formasi yang di butuhkan PNS yang pindah tugas atau dipekerjaan di Ombudsman Babel sebanyak 3 orang. Dengan rincian sebanya 2 orang PNS sebagai pengelola administrasi pemerintahan dan 1 orangĀ  pengelola barang milik negara.
Jumli menambahkan, Ombusdman RI Babel juga telah mengirimkan surat kepada Gubernur, Bupati bahkan Walikota terkait penyampaian informasi penerimaan PNS yang pindah tugas atau diperkerjakan di Ombudsmand RI Babel. "Kita sudah sampaikan surat, kepada Gubernur, Bupati dan Walikota di Babel, agar bisa meneruskan informasi ini ke lingkungan instansi pemerintahan setempat," tuturnya.

Jumli mengharapkan PNS yang memiliki prinsip kompetitif, adil, objektif, transparan, dan bersih dari praktik KKN untuk bergaung di Ombudsmand RI Babel. "Kita menanti partisipasi PNS yang memiliki komitmen dan integritas tinggi dalam meningkatkan pelayanan publik untuk bisa bergabung," tukasnya. (Apriliansyah)

loading...
loading...


Penulis  : Caturangga
Editor    : Rangga
Sumber : Klikbabel.com