• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Bea Cukai Pangkalpinang Temukan Jutaan Rokok Ilegal Bernilai Ratusan Juta

Rabu, 07 Februari 2018 | 15:53 WIB
Iluatrasi rokok ilegal.(Foto : net)

Klikbabel.com,Pangkalpinang - Kantor Pengawasan dan Pelayanan Bea dan Cukai Tipe Madya Pabean (KPPBC TMP) C Pangkalpinang, Provinsi Bangka Belitung (Babel) menemukan jutaan batang rokok ilegal. Rokok ilegal tersebut ditemukan oleh pihak Bea dan Cukai pada saat melakukan 34 kali sidak. 

Humas Bea dan Cukai Pangkalbalam, AN Rohman menyebutkan rokok batang ilegal dikarenakan tidak dilengkapi oleh pita polos sehingga dapat menimbulkan kerugian keuangan negara. Terkait potensi kerugian negara yang ditimbulkan rokok ilegal ini disebutkan Rohman berkisar Rp410 juta. 

"Temuan jutaan rokok ilegal itu telah kita lakukan pemusnahan pada akhir tahun 2017 lalu, dan tegahan ini telah mendapatkan persetujuan dari Menteri Keuangan dan Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang Pangkalpinang," kata Rohman.

Rohman juga menjelaskan, tak hanya menemukan rokok ilegal, namun pihaknya berhasil menemukan dan memusnahkan kosmetik, obat-obatan, suplemen dan makanan. "Selain itu juga ditemukan bibit tanaman sebanyak 51 bungkus, sex toys 4 pcs dan satu pedang dari China," jelasnya. 

Rohman menuturkan, pihaknya terus melakukan upaya untuk mencegah masuknya barang-barang ilegal mengingat hal tersebut dapat merugikan kesehatan masyarakat dan keuangan negara.

loading...
loading...


Penulis  : Yodea
Editor    : Rangga
Sumber : klikbabel.com