Klikbabel.com


31 Maret, LHKPN Pejabat Bangka Harus Tuntas

Rabu, 07 Februari 2018 | 14:44 WIB
Plt Sekretaris Daerah (Sekda) Bangka, Akhmad Mukhsin saat diwawancarai sejumlah awak media. (Foto : ist)

Klikbabel.com,Sungailiat - Penyampaian Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN) para pejabat Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bangka secara periodik diharapkan oleh Plt Sekretaris Daerah (Sekda) Bangka, Akhmad Mukhsin.

Mukhsin mengatakan, penyampaian LHKPN yang merupakan kewajiban bagi penyelenggara negara dan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), untuk tahun ini diberikan batas waktu hingga 31 Maret agar dapat menyelesaikan pembuatan LHKPN. ''Saya harap LHKPN sudah rampung sesuai dengan batas waktu yang sudah ditentukan,''jelasnya, Rabu (7/2/2018).

Ia melanjutkan, pengisian LHKPN juga dapat dilakukan secara online agar lebih mempermudah penyelenggara negara dalam melaporkan harta kekayaan mereka. ''Ketimbang cara sebelumnya pengisian dilakukan dengan lembaran blangko yang banyak, dirasakan lebih sulit,''ungkapnya.

Diharapkan, dengan adanya sistem baru ini dapat mempermudah para penyelenggara negara seperti pejabat eselon II, III, IV serta para bendahara dapat melaporkan harta kekayaan mereka. ''Sebagian besar pejabat di Pemkab Bangka ini sudah mengisi LHKPN secara rutin, untuk itu penyampaian LHKPN itu harus dan diindahkan seluruh penyelenggara negara,''tutupnya.



Penulis  : Kms.Ramandha
Editor    : Rangga
Sumber : klikbabel.com