Klikbabel.com


Restoran Diminta Pasang Neon Box Berlogo Halal

Selasa, 06 Februari 2018 | 11:26 WIB
Direktur Utama LPPOM MUI Provinsi Babel, Nardi saat diwawancarai wartawan.(Foto : Yodea Putri/Klikbabel.com)

Klikbabel.com,Pangkalpinang - Lembaga Pengkajian Pangan, Obat-obatan, dan Kosmetika Majelis Ulama Indonesia (LPPOM MUI) Provinsi Bangka Belitung (Babel) mengharapkan seluruh restoran di Babel yang telah bersertifikasi halal untuk dapat memasang neon box berlogo halal.

Direktur Utama LPPOM MUI Provinsi Babel, Nardi mengatakan hal tersebut untuk meningkatkan kepercayaan wisatawan muslim yang hendak berkunjung ke Babel. "Kita berharap semua restoran di Babel ini harus memasang neon box berlogo halal. Sehingga nanti wisatawan muslim tidak ragu makan dirumah makan tersebut," katanya saat diwawancari wartawan, Selasa (6/2/2018).

Nardi melanjutkan, pihaknya akan memfokuskan hal tersebut pada triwulan pertama awal tahun 2018 ini. "Harapan kita Babel akan menjadi destinasi provinsi halal. Tahun ini pun kita juga akan mengaudit pengembangan fasilitasi Gubernur sekitar 1.000 sertifikat halal," lanjutnya.

Terlebih lagi menurut Nardi, dengan banyaknya pengadaan 200 event nasional maupun internasional di Babel, hal tersebut dapat memberikan kenyamanan kepada wisatawan muslim. "Dengan banyaknya event di Babel sekitar 200 event nasional dan internasional, ini akan memberikan kenyamanan kepada wisatawan muslim," tambahnya.

Tak hanya restoran, ia juga mengimbau kepada para pelaku usaha UKM untuk dapat membantu visi misi Gubernur Babel dalam menggiatkan fasilitas sertifikat halal gratis tersebut. "Mohon UKM membantu visi misi Pak Gubenrur karena beliau sudah sangat konsen membantu UKM dalam bentuk fasilitas sertifikat halal gratis dan juga beliau sebagai kepala daerah yang peduli halal," tukasnya.



Penulis  : Yodea
Editor    : Rangga
Sumber : klikbabel.com