Klikbabel.com


Pemkab Basel Bangun Jalur Lintas Barat Guna Tingkatkan Ekonomi Pulau Besar

Selasa, 06 Februari 2018 | 10:18 WIB
Justiar Noer pada acara peringatan hari Jadi Kabupaten Basel ke - 15 di Kecamatan Pulau Besar (Wiwin/Klikbabel.com)

Klikbabel.com, Pulau Besar - Untuk mendukung Pengembangan pembangunan berbasis kawasan, Pemkab Bangka Selatan (Basel) terus melalukan pembangunan infrastruktur salah satunya adalah akses jalan menuju kawasan.

Salah satu jalan yang terus dibangung oleh Pemkab Basel adalah jalan Lintas Barat untuk menghubungkan Kecamatan Pulau Besar dengan ibu kota Kabupaten Bangka Selatan.

Menurut Bupati Bangka Selatan, Drs. H. Justiar Noer, ST,MM,M.Si dalam sambutannya pada acara peringatan hari jadi Kabupaten Basel ke - 15 di Kecamatan Pulau Besar, Senin (5/2/2018) mengatakan pembangunan Jalan Lintas Barat dibangun untuk meningkatkan akses ekonomi dan Industri berbasis kawasan.

"Jalan Lintas Barat akan terus kita bangun untuk menghubungkan  Pulau Besar dengan ibu kota kabupaten menjadi lebih dekat sehingga dapat membuka daerah-daerah sekitar yang selama ini terkesan terisolir untuk meningkatkan akses ekonomi dan peningkatan sektor industri yang sesuai dengan konsep kawasan," ungkapnya.

Peningkatan akses ekonomi dan industri tersebut menurut Justiar akan dilakukan secara bertahap karena membutuhkan biaya yang cukup besar.



Penulis  : Wiwin
Editor    : Rangga
Sumber : Klikbabel.com