• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Pemkab Basel Arahkan Pembangunan Berbasis Kawasan, Ciptakan Enabling Environment

Selasa, 06 Februari 2018 | 10:25 WIB
Justiar Noer saat mengikuti peringatan Hut Basel ke-15 di Kecamatan Pulau Besar (Wiwin/Klikbabel.com)

Klikbabel.com, Toboali - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bangka Selatan (Basel) akan memprioritaskan pembangunan di Kecamatan Pulau Besar berbasis kawasan pertanian dan peternakan. Kawasan tersebut nantinya akan menjadi pusat pertumbuhan yang dibangun melalui pengembangan kawasan terpadu mandiri yang sudah dulu dicanangkannya sebagai kawasan agropolitan yang saat ini dinamakan kawasan Kota Baru Terpadu.

Hal tersebut disampaikan oleh Bupati Basel, Drs. H. Justiar Noer, ST,MM, M.Si dalam sambutannya pada acara peringatan Hari Jadi Kabupaten Basel ke - 15 di Kecamatan Pulau Besar, senin (5/2/2018).

"Untuk menciptakan dan memperkuat Enabling Environment (lingkungan yang kondusif) sebagai upaya percepatan pembangunan daerah, kita mengarahkan pelaksanaan pembangunan daerah berbasis kawasan yang bertujuan melakukan percepatan pembangunan daerah,melalui pembangunan kawasan pedesaan yang berbasis produk unggulan kabupaten," ungkapnya.

Menurutnya, agar prioritas dan target pembangunan dapat lebih efektif dan efisien pada rencananya pembangunan, pengembangan kawasan melalui pendekatan kewilayahan juga memerlukan integrasi dan sinergi semua sektor.

Oleh karena itu ia berharap OPD dan stake holder yang ada beserta segenap lapisan masyarakat agar dapat bersinergi dan bersama - sama membangun Kabupaten Basel agar ke depannya menjadi lebih baik.



Penulis  : Wiwin
Editor    : Rangga
Sumber : Klikbabel.com