• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


484 Sertifikat Halal Terdaftar LPPOM MUI Babel

Selasa, 06 Februari 2018 | 15:37 WIB
Direktur Utama LPPOM MUI Babel, Nardi. (Foto : Yodea Putri/Klikbabel.com)

Klikbabel.com,Pangkalpinang - Hingga 2018, sebanyak 484 sertifikat halal telah tercatat oleh Lembaga Pengkajian Pangan, Obat-obatan, dan Kosmetika Majelis Ulama Indonesia (LPPOM MUI) Provinsi Bangka Belitung (Babel). Hal tersebut disampaikan oleh Direktur Utama LPPOM MUI Babel, Nardi saat diwawancarai wartawan, Selasa (6/2/2018). "Sertifikat halal tersebut pun didominasikan oleh usaha snack," katanya.

Namun, Nardi menuturkan sertifikat halal bukan saja makanan ringan, tetapi juga merata pada rumah potong hewan dan restoran. "Untuk rumah potong hewan dan restoran yang ada di Babel juga sebagian sudah banyak yang memiliki sertfifikat halal," ujarnya.

Bahkan dilanjutkannya, pada tahun 2018, pihaknya bersama Pemerintahan Provinsi (Pemprov) Babel sedang berobsesi untuk membetuk kampung halal di tiap kabupaten/kota. "Agar menjadi kampung percontohan sebagau kampung halal. Namun halal tidak hanya makanan dan minuman, tetapi kebiasan dan fasilitasnya juga," lanjutnya.

"Tak hanya itu, Gubernur Babel juga sedang mencanangkan pujasera halal di Belitung. Jadi, 30 pengisi stand itu semua bersertifikat halal,"tambahnya.

loading...
loading...


Penulis  : Yodea
Editor    : Rangga
Sumber : klikbabel.com